Bank Indonesia cabang Yogyakarta, memiliki inovasi baru berupa aplikasi Sistem Informasi dan Pemesanan Layanan berbasis Elektronik atau disebut dengan aplikasi SIMPLE. Apliaksi ini dibuat bertujuan untuk upaya mewujudkan efisiensi proses kerja pada seluruh pegawai Bank Indonesia. Di sini Overloops kembali dipercaya untuk membuat sebuah video profile pengenalan tentang aplikasi SIMPLE ini.

Pada saat proses produksi, tim Overloops melakukan brieffing terlebih dahulu dengan klien dan talent. Tim Overloops membawa beberapa peralatan berupa kamera Sony a7ii dan Sony a7s, lensa Tamron 28-75mm dan lensa Canon 16-35mm, slider Syrp, dan 3 LED lighting. Kali ini tim juga menggunakan teleprompter sebagai alat bantu talent dalam melafalkan naskah tanpa harus menghafal dan tetap fokus ke arah kamera.

Untuk proses editing, video ini menggunakan gabungan dari teknik love shoot dan motion graphicLive shoot digunakan untuk menunjukkan adegan-adegan seperti biasa, sedangkan motion graphic difungsikan untuk mengilustrasikan aplikasi dengan lebih imajinatif sebagai gambaran lebih jelasnya. Hasil akhir dari video ini berdurasi 3 menit.

Okee.. itu tadi sekilas cerita dari tim Overloops yang bertugas untuk pembuatan video profile aplikasi milik Bank Indonesia Yogyakarta. Temen-temen yang penasaran dan tertarik untuk bekerja sama dengan kita, bisa langsung kepoin dan subscribe karya tim Overloops di Channel Youtube Overloops, atau teman-teman bisa menghubungi Overloops melalui instagram @overloops atau bisa juga melalui Fans Page Facebook Overloops. Yup, sampai jumpa di artikel selanjutnya !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *