Overloops dengan terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam menyajikan sebuah karya fotografi dan videografi, kali ini dipercayai untuk berkolaborasi dengan tim Evenesia Jakarta untuk mengabadikan momen yang diselenggarakan di beberapa tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai dengan rencana, agenda tersebut berlangsung selama 2 hari. Tim Overloops yang bertugas 2 orang sebagai fotografer dan videografer membawa peralatan dengan pembagian peralatan seperti kamera Sony A7II yang dipasangkan dengan lensa 17-28mm, 50mm, 85mm, dan Godox V860, Godox Xpro, tripod serta DJI Mavic Pro. Sedangkan tim Overloops lainnya menggunakan kamera Sony A7II dengan lensa 28-75mm+135mm, Sigma MCII, Godox V860, Godox XI dan Zoom F1.

Hari pertama, Sabtu, 11 Januari 2020, tim Overloops berangkat dari kantor Overloops jam 06:00 wib menuju ke hotel Tentrem. Di hotel Tentrem, tim Overloops berkumpul dan briefing tentang kegiatan yang akan dilakukan hari itu juga bersama tim dari Evenesia. Kemudian klien dari AdIns dan tim Overloops berangkat mengawali agenda tour dengan tujuan ke Merapi Lava Tour. Objek wisata pertama yang dikunjungi adalah Bunker Kaliadem, setelah itu ke Museum Mini Sisa Hartaku untuk melihat bukti-bukti sejarah dari Erupsi Gunung Merapi. Setelah dari Museum, seluruh peserta melanjutkan perjalanan ke Plunyon Kalikuning. Di lokasi ini klien bermain basah-basahan menggunakan Jeep. Lokasi selanjutnya adalah ke Museum Ulen Sentalu. Pada siang harinya, seluruh peserta makan siang di rumah makan Jejamuran dan kemudian kembali ke hotel Tentrem untuk istirahat sejenak.

Sore harinya sekitar pukul 16:00 wib, seluruh peserta berangkat dari hotel menuju kuliner Mie Lethek dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Taman Wisata Candi Prambanan untuk menikmati pertunjukan Sendratari Ramayana. Sendratari Ramayana sendiri merupakan sebuah pertunjukan yang menggabungkan antara tari dan drama tanpa dialog yang menceritakan tentang sejarah Ramayana versi sastra Jawa Baru yang paling populer di kalangan masyarakat. Setelah pertunjukkan berakhir, seluruh peserta makan malam di warung makan sate klathak Pangestu, dan setelahnya kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari keduanya, Minggu, 12 Januari 2020, tim Overloops kembali berangkat dari kantor Overloops menuju hotel Tentrem pukul 07:00 wib. Dari hotel, peserta bersiap untuk melanjutkan agenda dengan tujuan awal yang akan disambangi kali ini adalah Malioboro. Di Malioboro para peserta berbelanja hingga siang hari. Selesai berbelanja di Malioboro, para peserta menikmati makan siang di Restoran Ayam Goreng Suharti dilanjutkan perjalanan ke Bandara Adisucipto untuk kembali ke Jakarta.

Dari serangkaian agenda yang berjalan selama 2 hari dengan adanya kerja sama baik yang terjalin dari kedua pihak, acara berlangsung lancar. Overloops selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan selalu mengkomunikasikan dengan klien perihal konsep apa yang ingin diusung dan kemudian didiskusikan bersama. Bagi teman-teman yang berminat untuk menggunakan jasa Overloops untuk mendokumentasikan event terbaik kalian, bisa langsung saja menghubungi Overloops melalui instagram @overloops atau bisa juga melalui Fans Page Facebook Overloops. Untuk portofolio Overloops, temen-temen juga bisa melihatnya melalui Channel Youtube Overloops, dan jangan lupa subscribe ya. See ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *