Senin, 17 Februari 2020 lalu, tim Overloops kembali dipercaya oleh klien, PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), sebuah startup naungan UMG Idealab, perusahaan Venture Capital (VC) sekaligus Venture Builder (VB) besutan inovator teknologi Kiwi Aliwarga dalam pendokumentasian acara Launching Aplikasi FisTx. Acara peresmian FisTx berlangsung di Balai Srigading Pantai Samas Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Mengenal sedikit tentang FisTx, adalah sebuah platform berbasis pada Teknologi Budidaya Perikanan yang membantu petambak untuk lebih mudah mengetahui kondisi tambak mereka dan menjadi penghubung antara pembudidaya dengan pihak-pihak yang mendukung kegiatan perraniannya dari hulu ke hilir. Tidak hanya itu, petambak juga akan mendapatkan bantuan untnuk membuat atau memilih rekomendasi atau pedoman budidaya, penanganan dan perlakuan yang tepat dalam budidaya ikan dan udang.

FisTx juga memiliki beberapa keunggulan yang ditawarkan, diantaranya FisTx Oasse Pond (kolam portable) Baracuda, FisTx Aquagram (alat ukur kualitas air autonom) yang dilengkapi dengan 5 sensor, serta probiotic dan multivitamin untuk menunjang kualitas budidaya yang mencakup FisTx Rhodoplus, FisTx Bactoplus, FisTx Super Aqua, dan FisTx Chemo Attraktant.

Acara dihadiri oleh CEO PT MSMB Bayu Dwi Apri Nugroho, Direktur Perbenihan di Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP) Coco Kokarkin Soetrisno, Kiwi Aliwarga selaku Inovator Teknologi dari UMG Idealab, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Bantul, Head of Business Banking (HBB) BNI Kantor Wilayah Yogyakarta Andy Yusdiman, serta pembudidaya ikan dan petani tambak udang di wilayah Sanden. Diawali dengan sambutan-sambutan dari pihak terkait dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kemudian demo pengaplikasian alat di beberapa kolam tambak yang sudah tersedia di luar ruangan.

Tim Overloops yang bertugas kali ini, Fajar dan Panggih, membawa peralatan berupa kamera Sony A7II yang dipasangkan dengan lensa 28-75mm untuk kepentingan memotret dengan flash godox v860II, dan Sony A7II dengan lensa 17-28mm digunakan untuk dokumentasi video. Tim juga menggunakan kamera Sony A7S dengan lensa 135mm sebagai kamera still  untuk merekam seluruh sambutan full dengan dipasangkan baterai dummy pada power source sehingga bisa dipastikan kamera tidak akan kehabisan daya. Adapun kamera gopro untuk kebutuhan timelapse.

Proses dokumentasi berjalan lancar, karena acaranya sederhana dan sedikit monoton, maka untuk memberikan kesan yang tidak terlihat biasa dan membosankan, tim Overloops sedikit memberikan arahan kepada beberapa tim dari FisTx MSMB untuk melakukan reka adegan pada saat riset, pengecekan hardware, dan saat menggunakan aplikasi FisTx. Tim juga melakukan sesi wawancara dengan beberapa pihak terkait di lokasi outdoor di sekitar tambak.

Yup, untuk mengenal lebih jauh tentang Overloops atau ingin bekerja sama dengan kami, temen-temen bisa menghubungi kami di akun instagram @overloops atau @overloopsteam , bisa juga melalui Fans Page Facebook Overloops. Temen-temen juga bisa langsung Subscribe kami di Channel Youtube Overloops untuk portofolio dan updateupdate terbaru lainnya dari kitaSekian dan sampai jumpa lagi!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *