Yup, kali ini Overloops akan membagikan sedikit ulasan tentang low-key yang kebetulan beberapa waktu lalu kita juga berkesempatan untuk memproduksi foto low-key produk drone milik Frogs Indonesia.  Jenis Drone yang akan diambil gambarnya adalah Sprayer Drone dan Surveillance Drone. Keduanya memiliki ukuran yang berbeda-beda dan cukup besar untuk sebuah objek yang akan diprotret secara low-key.

Low-key fotografi sendiri merupakan sebuah genre atau bentuk fotografi dengan nuansa cahaya gelap, menekankan cahaya alami atau buatan hanya pada area tertentu. Ada berbagai tantangan teknis ketika memotret low-key, bergantung pada subyek atau obyek dan apa yang menjadi fokus yang ingin disorot oleh fotografer, dan atau jumlah subyek dalam satu frame. Low-key fotografi sangat efektif untuk menampilkan sebuah gambar fokus penekanan pada tekstur, kedalaman, dan kontras, seperti hal-nya garis dan lipatan pada kulit yang menua atau detail-detail pada objek tertentu lainnya.

Dalam sebuah pemotretan low-key, nilai f atau aperture di atur pada angka rendah. Semakin besar angka aperture atau diafragma maka semakin sedikit cahaya yang masuk, begitu sebaliknya.  Tim Overloops pada kali ini menggunakan nilai f 25fps. Untuk bidikan pada low-key bergantung pada sumber cahaya yang digunakan, akan lebih baik dengan nilai shutter speeds yang tinggi. Untuk nilai ISOnya, gunakan ISO serendah mungkin untuk menghindari noise.

Produksi Foto Low-key Produk Drone Frogs Indonesia

Persiapan awal yang mungkin bisa dilakukan adalah menyiapkan background gelap di dalam sebuah studio yang diusahakan untuk bisa tertutup atau sedikit sekali cahaya yang masuk. Gambar yang dihasilkan akan lebih maksimal jika tidak banyak cahaya yang masuk dalam ruangan pemotretan. Arahkan subjek atau objek ke arah depan. Semakin sedikit cahaya yang mengenai background atau latar belakang, maka akan semakin gelap hasilnya. Jadi, jika kita menggunakan cahaya buatan, pastikan cahayanya mengenai ke objek dengan tepat.

Produksi Foto Low-key Produk Drone Frogs Indonesia

Tim Overloops, Fajar dan Panggih melakukan produksi foto low-key ini di studio Overloops. Peralatan yang digunakan berupa kamera Sony A7RIII dengan lensa Canon 135mm dan lensa Tamron 28-75mm. Dilengkapi pula dengan lampu SL100, dan video lightning YN760 dan Rhino ROV Eletric Slider sekaligus untuk pembatan video low-key. Fajar, sebagai fotografer juga mengguakan softbox untuk pencahayaan yang lebih lembut. Nah, berikut ini beberpa hasil foto produknya, jangan lupa untuk follow akun instagram @overloops dan Fans Page Facebook Overloops dan subscribe Overloop di Channel Youtube OverloopsJangan ragu untuk kontak Overloops dan bekerja sama dengan kami karena Overloops selalu bekerja optimal dengan hasil yang terbaik, see ya!

Surveillance Drone

Produksi Foto Low-key Produk Drone Frogs Indonesia

Sprayer Drone

Leave a Comment

Your email address will not be published.