Setiap sepasang kekasih pasti menginginkan hubungannya belangsung hingga ke jenjang yang lebih serius atau bahkan hingga ajal yang memisahkan mereka. Tak jarang orang-orang yang ingin mengabadikan momen berharganya sebelum melangsungkan pernikahan dengan membuat foto pre-wedding. Pasti kamu sempat bingung untuk memilih konsep prewedding mana yang akan kamu gunakan. Tidak ada yang mau kalau konsep prewedding itu hanya asal-asalan saja, karena pasti akan dikenang seumur hidup. Nah, Overloops juga memiliki banyak sekali konsep prewedding yang beraneka ragam. Berikut ini ada beberapa konsep Pre-wedding yang bisa kamu jadikan referensi preweddingmu:

  1. Berpose di Bawah Rinai Hujan

Terkadang untuk mencari sebuah romantisme, kita membutuhkan totalitas seperti berfoto di bawah hujan. Hujan memberikan kesan romantis di mana sepasang kekasih saling melindungi agar tidak terkena hujan tersebut. Dalam konsep prewedding ini, kamu bisa memadu padankan kostum yang kamu kenakan dengan warna hujan yang tidak terlalu mencolok, tapi juga tidak terlalu samar agar dihasilkan warna yang serasi. Kamu bisa menggunakan hujan buatan dengan butiran air yang tidak terlalu deras. Agar terasa seperti rintik hujan yang menawan.

  1. Konsep Treasure Hunt

Kamu bisa berpose seakan-akan sedang tersesat di hutan, atau sedang mencari harta karun di hutan. Hanya dengan menggunakan background pepohonan hijau, membawa teropong, dan mengenakan baju petualang akan membuatmu seperti petualang sejati. Konsep ini banyak digunakan oleh pasangan muda karena semakin mudah, foto ini terkesan sederhana dan tidak neko-neko (tidak macem-macem). Kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk foto dengan konsep seperti ini.

  1. Konsep Tradisional

Untuk mendapatkan konsep Tradisional, kamu akan lebih menonjolkan budaya Jawa maupun budaya tempat tinggal kamu. Konsep ini lebih memperlihatkan kesenanganmu dalam melestarikan budaya daerah. Seperti kalau memginginkan budaya Jawa, kamu bisa mengenakan pakaian adat Jawa dan sedang memainkan alat music Jawa, dengan background rumah Joglo. Foto dengan konsep seperti ini akan menambah elegannya foto prewedmu meskipun konsepnya sederhana.

  1. Konsep Profesi

Konsep selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan profesimu sebagai tema prewedding. Konsep ini juga sering sekali digunakan oleh orang-orang yang berprofesi sebagai tentara. Karena pakaian kebanggaan mereka itu lah yang membuat foto prewedding ini menjadi lebih keren. Tapi tak hanya tentara, untuk kamu yang memiliki profesi lain juga bisa memanfaatkan profesimu lho.. seperti dokter, kamu bisa mengenakan jas kedokteranmu, membawa stetoskop, dan beberapa peralatan khas dokter lainnya. Jika kamu seorang pilot, kamu juga bisa menggunakan seragammu untuk kostum prewedding, dan beberapa profesi lainnya bisa disesuaikan dengan ciri khas masing-masing profesi.

  1. Konsep Santai Saat Makan atau Minum

Tidak perlu menggunakan konsep yang terlalu sulit kalau kamu bisa menggunakan konsep yang mudah. Seperti ketika kamu makan dan minum dnegan pasanganmu, itu terkadang juga bisa menjadi momen romantic untukmu. Minum dalam gelas yang sama, sedang suap-suapan makanan, atau beberapa pose romantis lainnya yang biasa kamu lakukan saat makan bersama pasanganmu juga membuat foto preweddingmu lebih epic dan serasi.

  1. Konsep Travelling

Untuk kamu yang memiliki hobi travelling, kamu bisa menjadikan hobimu ini sebagai konsep foto prewedding. Konsep travelling membuatmu terlihat lebih berani menghadapi apapun. Konsep travelling bisa kamu lakukan dengan background tempat-tempat wisata berkonsep alam dan mengenakan pakaian touring ataupun travelling. Seperti yang dilakukan oleh salah satu client Overloops berikut yang menggunakan background Lava Tour Merapi.

  1. Konsep Glamour

Untuk kamu yang memiliki banyak budget untuk prewedding, kamu bisa menggunakan konsep ini. Glamour membutuhkan budget yang banyak karena terkadang dalam konsep ini sepasang kekasih tersebut juga membutuhkan kostum seperti dalam acara tunangan, yaitu menggunakan gaun dan jas pengantin.

  1. Konsep Sport

Kalau sebelumnya kita membahas tentang hobi travelling, untuk kamu yang memiliki hobi sport, kamu bisa menggunakannya sebagai konsep preweddingmu. Seperti menggunakan sepeda dan berpakaian lengkap dengan keamanan ketika kamu mengendarai sepeda. Hanya menggunakan konsep sederhana seperti ini kamu bisa mendapatkan foto yang epic, berani, dan tentunya hemat budget.

  1. Konsep 2 Sisi Wajah

Konsep ini merupakan konsep sederhana, namun kamu tetap bisa mendapatkan foto yang elegan seperti konsep glamour. Kamu tidak perlu membutuhkan banyak background mewah dibelakangmu. Hanya menggunakan background kain hitam bisa membuatmu terlihat lebih elegan. Dengan mengandalkan lighting, fotomu akan terlihat sangat epic dan mahal, meskipun sebenarnya tidak membutuhkan budget banyak.

Beberapa konsep lainnya juga bisa kamu gunakan seperti background di hutan pinus, background di pinggir pantai, di halaman rumahmu, dan beberapa spot menarik lainnya yang tidak mengeluarkan banyak budget. Buatlah foto preweddingmu menjadi lebih berkesan dengan konsep unikmu. Kalau kamu tertarik untuk membuat foto prewedding seperti yang ada pada foto-foto tersebut di atas, kamu bisa menggunakan jasa Overloops. Kamu bisa menghubungi kami melalui instagram @overloops atau bisa juga melalui Facebook Page Overloops. Selain itu, kamu juga bisa membuat cinematic video pre-wedding untuk membuatnya menjadi lebih berkesan. Kamu bisa melihat contoh cinematic video pre-wedding di Official Youtube Overloops.

RECENT POSTS

    Leave a comment