August 16, 2017

All I Ask Cover – Grace Anggraini

Musisi-musisi Indonesia yang belum terekspos media memang cukup banyak jumlahnya. Bahkand dari mereka banyak pula yang memiliki kemampuan lebih dari skeedar menyanyi dan bermain music. Namun karena keterbatasan media promosi, banyak dari mereka yang memutuskan untuk menjadi penyanyi lokal saja. Overloops memang senang sekali berkolaborasi dengan talent-talent yang berbakat di dunia permusikan. Sedangkan di dunia music ini banyak sekali bakat-bakat muda yang mampu menunjukkan talentanya di bidang music. Begitu pula dengan remaja putri yang masih sangat muda belia berumur 17 tahun bernama Grace Anggraeni. Grace Anggraeni ini berasal dari Kota Medan dan sengaja datang ke Jogja untuk mengunjungi kakaknya yang sedang bekerja di Jogja.

Untuk mengisi sela-sela waktunya selama berada di Jogja, Overloops menawarkan untuk membuatkan sebuah video kolaborasi Grace yang sedang bermain saxophone. Kemudian kita record musiknya dan kita buatkan video klip yang sederhana di studio. Konsep dalam pembuatan video ini sebenarnya hanya merekam Grace sedang bermain music dengan saxophone saja, namun kita membuatnya dengan multi track. Kemudian kita menggabungkan video grace yang bermain berbagai music seperti gitar dan saxophone, kemudian kita jadikan 1 dalam sebuah video. Maka dipastikan kita melakukan take beberapa kali dengan Grace yang memainkan 2 musik yang berbeda.

Dalam pembuatan video klip ini, kita menggunakan konsep 2 konsep yang berbeda. Pertama, kita menggunakan low key, yaitu dimulai dengan merekam suara terlebih dahulu. Kita merekam music yang akan Grace mainkan yaitu All I Ask, kemudian kita rekam di studio terlebih dahulu. Untuk merekam suaranya kita menggunakan H4N dengan bantuan software Adobe Audition.

Setelah music telah selesai kita rekam semuanya, selanjutnya kita memulai untuk produksi video clip. Kita menggunakan background hitam dan putih. Untuk mempermudah dan mempercepat proses produksi, kita menggunakan multicam atau penggunaan beberapa kamera sekaligus dalam sekali take, yaitu dengan Kamera Sony A7S dengan lensa 35 mm, Sony A7 Mark II dengan lensa 85 mm, dan Sony A7 Mark II juga dengan lensa 100 mm. Dalam sekali take kita bisa mendapatkan 3 gambar sekaligus. Dengan demikian, hanya dalam 2 kali take saja kita bisa mendapatkan gambar dari berbagai macam angel. Sehingga nantinya akan terlihat lebih menarik jika digabungkan menjadi 1 video.

Sedangkan untuk konsep kedua ini kita menggunakan konsep hi-key. Konsep hi-key ini kita menggunakan background putih dan membuatnya sangat terang dengan bantuan 3 lighting. Dengan ketiga lighting ini, Grace sebagai objeknya terlihat elegan dalam background putih tersebut.

Nah, kalau dari teman-teman ada yang menginginkan untuk dibuatkan video clip, Overloops membuka kesempatan kepada para musisi untuk dibuatkan video clip. Sehingga untuk kedepannya teman-teman musisi bsia lebih dikenal lagi sebagai public figure musisi di Indonesia. Jika kalian tertarik, temen-temen bisa langsung saja menghubungi Overloops melalui instagram @overloops atau bisa juga melalui Facebook Overloops. Untuk videonya bisa teman-teman lihat di bawah ini. Sedangkan untuk karya Overloops lainnya, teman-teman bisa melihatnya langsung di Channel Youtube Overloops, dan jangan lupa subscribe yaa..

RECENT POSTS

    Leave a comment