Overloops sudah bekerja sama dengan Bank Indonesia dalam pembuatan video materi maupun dokumentasi event selama beberapa tahun ini. Beberapa waktu lalu, Overloops diminta oleh Bank Indonesia cabang Yogyakarta untuk mendokumentasikan hajatan acara besar dengan skala Jawa. Yaitu temu transportasi regional kantor 2 wilayah Jawa. Rangkaian acara ini dimulai dari dinner malam hari oleh para pimpinan Bank Indonesia, dan pagi harinya berkumpul kurang lebih puluhan perwakilan kantor cabang seluruh Jawa di Yogyakarta tepatnya bertempat di Hotel Ambarukmo. Dalam event tersebut, setiap kantor cabang menampilkan sebuah story telling yang telah mereka persiapkan dengan mengenakan berbagai kostum seusai dengan tema wilayah mereka. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 480 orang termasuk Deputi Bank Indonesia ini berlangsung sangat meriah.

Acara berjalan lancar dan sesuai dengan rencana, yaitu setiap kantor cabang memberikan materi presentasi mereka menggunakan story telling dan kami, tim Overloops mendokumentasikan acara tersebut dengan baik dan tidak terlewat satu rangkaian acara pun. Hal yang menarik sekaligus tantangan bagi Overloops yaitu dituntut untuk mengambil gambar dari keseluruhan peserta yang jumlahnya 480 orang ini di dalam satu frame. Kita menggunakan lensa ultra wide Samyang 14 mm dan emngambil gambar dari atas dengan menggunakan tangga sehingga semua peserta dapat terlihat.

Nah, hasil foto ini yang nantinya akan dibagikan di malam harinya kepada semua peserta. Jadi kita juga dituntut untuk mencetak foto ukuran 10R dengan jumlahh yang sangat banyak tersebut dalam beberapa jam saja. Berkat kerjasama tim Overloops, hasil foto tersebut bisa dibagikan seluruhnya di malam harinya. Malam hari BI melanjutkan event ini sekaligus dinner yang dilaksanakan di Candi Prambanan. Pentas seni masih dilanjutkan hingga malam. Pagi harinya, mereka menuju Candi Banyunibo untuk acara selanjutnya. Mereka asik foto bersama di depan Candi, senam dan olahraga pagi, belajar memanah, dan acara penyerahan penghargaan.

Dalam dokumentasi event Bank Indonesia ini, kita mengarahkan 2 Photographer Overloops yang masing-masing photographer menggunakan 2 kamera. Seorang photographer harus mampu mendapatkan gambar yang spontan, cepat dan bagus ketika mendokumentasikan sebuah event semacam ini. Dengan menggunakan 2 kamera tersebut membuat 1 photographer bisa mendapatkan gambar close dan wide secara bersamaan. Kita membagi area dalam pendokumentasian ini sehingga dihasilkan gambar dari berbagai sudut. Photographer pertama menggunakan kamera 5D Mark II dengan lensa canon 135 mm dan canon 7D dengan lensa 18 55 sedangkan photographer kedua menggunakan Sony A7 Mark II dengan lensa 35 mm dan Sony A7 Mark II dengan lensa 85 mm dan tambahan lensa Samyang 14 mm untuk mengambil gambar ultra wide.

Nah, kalau kamu menginginkan dokumentasi event penting seperti yang digelar oleh Bank Indonesia ini, kamu bisa langsung menghubungi kami melalui instagram @overloops dan bisa juga melalui Facebook Page kami. Selain dokumentasi event, kami juga menerima pendokumentasian travelling baik pribadi maupun corporate. Untuk lebih jelasnya dan melihat contohnya, kamu bisa melihat Official Youtube Overloops. Jangan biarkan acara pentingmu lewat begitu saja tanpa dokumentasi.

RECENT POSTS

    Leave a comment