Selama acara Top Coder 2017 berlangsung, Top Coder memberikan fasilitas berupa shuttle bus dari Buffalo menuju ke Niagara Waterfall. Overloops juga diberi kesempatan untuk pergi ke Air Terjun besar di Sungai Niagara tersebut. Air Terjun Niagara berada di garis perbatasan internasional antara Negara bagian Amerika Serikat New York. Niagara Falls ini terdiri dari tiga air terjun yaitu Horseshoe Falls, American Waterfall, dan Bridal Veil. Pemandangan yang sangat indah kami dapatkan di air terjun terpopuler di dunia ini. Top Coder menyediakan suttle bus dari pukul 9 hingga pukul 6 setiap harinya untuk para finalis yang ingin berkunjung ke Niagara Waterfall.

Overloops mendapat dukungan penuh untuk mendokumentasikan indahnya Niagara Waterfalls untuk menambah dukungan dan ciri khas Buffalo karena lokasinya juga tidak terlalu jauh. Niagara Waterfall ini hanya berjarak 17 mil atau setara dengan 27 km di sebelah utara barat laut dai Buffalo. Tim Overloops berkunjung ke Niagara Waterfalls bersama dengan peserta TCO lainnya. Pada saat itu di Amerika sedang memasuki musim gugur, sehingga langit sedikit mendung dan angina yang berhembus cukup dingin. Namun menariknya, pohon-pohon di sekitar Niagara Waterfalls ini masih berwarna coklat dan sedap dipandang.

Sesampainya di sana, suasana sempat gerimis, yang membuat kami kurang mendapatkan view yang indah. Kami memotret air terjun yang sangat indah ini tanpa efek dan teknik apapun, hanya apa adanya karena memang pemandangan di sana sudah cukup indah. Namun untuk menambah kesan tajam dan surealis, kita menggunakan teknis shutter speed. Oh iya, ada sesuatu hal yang perlu kita tahu, ketika kalian pergi ke luar negeri, tidak semua spot mengijinkan kita untuk membawa tripod karena bisa mengganggu kenyamanan orang lain. Untuk ke Niagara Waterfall ini, kita sebenarnya diperbolehkan untuk membawa tripod, namun karena cukup berat, kita tidak membawanya ke sana.

Satu tips juga untuk kalian yang hobi traveller, kalau kalian ingin mendapatkan dokumentasi yang baik, bisa menggunakan tripod yang kecil. Karena selain lebih aman, tripod kecil juga menambah kenyamanan kita untuk membawanya kemana-mana. Hal menarik yang bisa kita dapatkan, kita dihadapkan oleh banyak sekali view yang bisa kami ambil. Dari ketiga air terju, kami mendapatkan sisi Skydeck American Waterfall dan memotret dengan teknik slow speed menggunakan tripod kecil yang kami bawa. Hasilnya bisa anda lihat di bawah ini.

Kami merasa sangat pusa dengan foto yang kita dapatkan tersebut. Ada seorang finalis dari India yang menghampiri kita dan memberitahu bahwa masih banyak spot yang bisa dikunjungi. Kita menjelajah waterfall ini untuk mencari spot yang menarik. Kita menuju spot lainnya, menyusuri jalanan setapak dengan daun-daun yang mulai berguguran. Pada awalnya kita sampai di sebuah spot yang banyak turisnya dan sedikit mengganggu pemandangan. Namun di akhir perjalanan kita sampai di sebuah spot yang sangat indah dan minim pengunjung. Sehingga bisa mendapatkan spot yang sangat bagus.

RECENT POSTS

    Leave a comment