March 29, 2019

Farewell Video Kepala Perwakilan Bank Indonesia Yogyakarta

Overloops kembali dipercaya oleh Bank Indonesia Yogyakarta untuk berkerja sama dalam mendokumentasikan momen penting yang akan diabadikan dalam sebuah video. Dalam kesempatan kali ini tim Overloops membantu tim BI untuk membuat sebuah karya farewell video atau video perpisahan yang berisi tentang ucapan, kesan dan pesan, serta kritik saran dari para pegawai Bank Indonesia, dan juga lingkungan kerja Bank Indonesia Yogyakatar. Video ini dibuat dan ditujukan kepada kepala perwakilan kantor cabang DIY, Bapak Budi Hanoto, karena beliau mendapat promosi untuk kenaikan jabatan dan hendak dipindahkan ke kantor pusat. Video ini pun menjadi hadiah kejutan bagi beliau.

Selain berisikan testimoni yang membentuk sebuah alur cerita yang menggambarkan sosok Pak Budi, dalam video ini juga menampilkan sosok pemimpin-pemimpin lainnya sebagai mitra kerja Bank Indonesia, seperti Bupati Sleman, Bupati Kulo Progo, Wakil Ketua DPRD Yogyakarta, Pimpinan Pondok Pesantren Madaniah Yogyakarta, ketua redaksi Kedaulatan Rakyat dan wartawan Kedaulatan Rakyat Yogyakarta.

Seperti konsep yang sudah direncanakan, masing-masing karyawan diwawancarai untuk menyampaikan kesan-kesannya terhadap pemimpin mereka selama masa jabatannya di kantor. Mereka juga menyampaikan pesan dan tentunya ucapan perpisahan sebagaimana tujuan video ini dibuat. Mulai dari pihak office boy, security, dan karyawan lainnya ikut serta dalam proses wawancara ini.

Ketika produksi, tim Overloops menggunakan alat kamera Sony A7II dan Sony A7S, dua tripod dan dua lighting yang di set cross, dan 1 clip on dan satu Rode Video Mic Pro. Selain merangkum wawancara mengenai kesan dan pesan serta ucapan kepada yang dituju, kita juga menanyakan 1 kata penting yang merepresenntasikan subjek yang dituju. Kendala dalam proses pembuatan video ini adalah adanya beberapa mitra yang cukup penting kedudukannya sehingga kita perlu mengatur waktu jadwal dan ketepatan waktu pertemuan dengan beliau dengan jadwal yang cukup padat. Disamping itu juga, kendala lainnya adalah dimana para subjek yang diwawancari tidak terbiasa untuk didepan kamera sehingga sedikit banyak canggung meski pada dasarnya video yang dibuat tidak lah bersifat terlalu formal. Namun demikian pada akhirnya kita berhasil mewawancari narasumber-narasumber yang dibutuhkan dengan hasil yang cukup memuaskan.

Hal yang penting dalam sebuah kerja sama adalah kepuasan klien kepada hasil yang kita buat. Maka, sebelumnya kita juga melakukan briefing dan evaluasi dengan klien mengenai konsep apa yang akan diterapkan dalam projek yang dilakukan. Nah, sesuai dengan permintaan klien kali ini, kita membubuhkan opening dengan konsep superhero marvel yang juga mengisyaratkan sosok pahlawan yang disematkan kepada subjek yang dituju dalam video yaitu Pak Budi. Buat temen-temen yang penasaran dengan hasil videonya, bisa langsung play video dibawah atau yang penasaran dengan portofolio kami lainnya bisa cek ke Channel Youtube Overloops , dan buat yang ingin bekerja sama dengan kami bisa langsung hubungi kami di akun instagram @overloops maupun Fans Page Facebook Overloops. Ok.. sampai jumpa di cerita kami berikutnya!

RECENT POSTS

    Leave a comment