April 24, 2018

Foto Grup Keluarga Levico di AAU

Foto keluarga merupakan suatu moment yang paling istimewa untuk diabadikan. Karena bagi keluarga besar, moment dimana mereka bisa berkumpul menjadi satu itu merupakan salah satu moment yang special. Jarang sekali dalam satu keluarga itu bisa bertemu semua. Sehingga karena ada kesempatan untuk berkumpul, keluarga Levico ini memutuskan untuk membuat sebuah sesi foto keluarga besar untuk mengabadikan moment kebersamaan mereka. Mereka memilih lokasi di Akademi Angkatan Udara karena memang yang dicari adalah lahan hijau yang luas dan lapang sehingga sangat cocok dengan kostum putih yang mereka kenakan. Konsep hijau dan kostum putih ini sengaja di pilih oleh keluarga besar Levico supaya terlihat seperti keluarga yang sedang berpiknik ria.

Selain itu Overloops juga konsultasi terlebih dahulu dengan client untuk memilih lokasi yang tepat. Karena client memiliki akses masuk ke Dirgantara, kita melihat memang lapangan AAU ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi pemotretan. Sehingga kita memutuskan untuk menggunakan lapangan AAU untuk sesi foto keluarga ini. Tidak sembarangan orang yang bisa masuk ke lokasi AAU. Karena pada saat Tim Overloops mau masuk ke lokasi pun juga harus melalui pemeriksaan ketat oleh petugas yang berjaga. Sesi foto dilakukan di pagi hari dimana cuaca memang sangat bagus dan sinar matahari tidak terlalu harsh dan keras, sehingga bisa didapatkan foto yang epic.

Untuk pengambilan foto tersebut, Overloops mengirimkan 1 senior photographer dan 1 asisten untuk meng-handle foto keluarga tersebut. Kita membawa beberapa peralatan seperti kamera Sony A7 Mark II dengan lensa 50mm dan lensa 135mm. Kita juga menggunakan 2 lampu Godox yang disetting cross. Sesi pemotretan ini pun didukung oleh pihak keluarga yang cukup cooperative sehingga proses pemotretan pun berlangsung sangat cepat dan berjalan lancar. Sesi foto ini juga dihiasi oleh balon-balon untuk mempercantik area. Pada awalnya balon-balon tersebut akan diterbangkan di lokasi, tetapi karena berada di jalur penerbangan pesawat dan tidak diperbolehkan untuk diterbangkan, rencana tersebut tidak jadi dijalankan.

Selain kita men-setting lighting dengan posisi cross, kita juga mencoba-coba untuk menaruh lighting di samping kanan kiri sesuai kebutuhan dan shadow seperti apa yang kita inginkan. Tantangan dari sesi foto ini adalah salah satu anggota keluarga yang memang masih bayi, sedikit sulit mengatur atau memegang moodnya untuk selalu menghadap ke kamera. Untuk mengatasi hal tersebut kita menggunakan teknik masking dengan cara mengambil gambar si anak berkali-kali, kemudian dalam proses editing kita akan masking wajah anak tersebut di pose yang sesuai dengan pose lainnya. Selain teknik tersebut, kita juga mengatasinya dengan mengalihkan perhatian si anak agar tetap menghadap ke depan dan moodnya tetap terjaga.

Nah, foto keluarga bisa lebih seru jika kalian bisa berfoto sambil berwisata di tempat-tempat yang epic dan indah untuk dijadikan background foto keluarga. Sehingga teman-teman bisa lebih enjoy lagi ketika akan berfoto sambil mengunjungi tempat wisata tersebut. Sambil refreshing, kalian juga masih bisa mengabadikan moment berharga bersama orang-orang tersayang. Bagi kalian yang ingin foto bersama baik dengan keluarga, teman-teman, maupun corporate di studio hingga ke tempat rekreasi, kalian bisa langsung saja menghubungin Overloops melalui instagram @overloops atau bisa juga melalui Fans Page Facebook Overloops. Menarik bukan? Jangan sampai moment berharga kalian terbuang sia-sia tanpa dokumentasi yang handal.

RECENT POSTS

    Leave a comment