February 13, 2018

Indahnya Pesona Wat Arun Bangkok Thailand

Thailand merupakan satu dari sekian banyak Negara yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Negara tetangga Indoensia ini memiliki banyak situs bersejarah dengan arsitektur modern yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu situs bersejarah yang wajib untuk dikunjungi adalah Kuil Wat Arun Bangkok. Keindahan kuil ini seakan-akan menarik minat para pengunjung untuk memandanginya di siang maupun malam hari. Namun sebelum kamu berkunjung ke kuil indah tersebut, kamu harus menyusuri Sungai Chao Praya. Sungai Chao Praya ini cukup famous di Thailand karena membelah Kota Bangkok menjadi dua bagian. Luasnya sekitar 372 km dan mengalir di sepanjang kawasan Thailand.

Untuk menuju Kuil Wat Arun ini kita harus menyebrang sungai tersebut dengan menggunakan perahu-perahu wisata yang telah disediakan. Karena memang tidak ada jembatan yang menghubungkan kedua kawasan tersebut, mau tidak mau kita harus menggunakan perahu wisata tersebut. Hanya dengan membayar 15 baht saja (setara dengan 7 ribu rupiah). Setelah itu barulah kita sampai di Wat Arun, tempat wisata hits di Bangkok. Nama lain kuil ini cukup panjang, yaitu Wat Arunratchawararam Ratchaworamavihara. Namun banyak pula yang menyebutnya Kuil Fajar atau Candi Fajar. Letaknya berada di tepi barat Sungai Chao Praya, Bangkok Yai, Thailand. Bangunan candi ini berdiri sangat gagah dan megah dilihat dari sisi mana pun. Setiap sudut candi juga memperlihatkan ornament penuh makna yang indah untuk dijadikan background fotomu. Untuk masuk ke lokasi wisata Wat Arum ini kamu diminta untuk membayar 50 baht atau setara dengan 25 ribu rupiah.

Nah kalau kamu ingin memiliki foto outfit of the day atau yang biasa anak hits sebut sebagai OOTD, alangkah lebih baik jika kamu sudah merencanakan pakaian apa yang akan kamu gunakan nantinya. Karena ornament candi ini memiliki berbagai warna dengan perpaduan putih dan coklat keemasan, jangan pernah menggunakan baju yang mencolok dan bertentangan seperti merah, hijau, kuning, biru atau ungu. Hasil fotomu akan terlihat lebih indah dan menarik jika menggunakan outfit berwarna putih. Warna putih akan membuatmu menjadi terlihat soft diantara ornament-ornamen tersebut. Dengan dipadu warna coklat tentunya bisa membuatmu terlihat lebih cantik lagi. So, jangan salah memilih baju ya.

Wat Arum ini merupakan tempat paling popular yang ada di Bangkok, sehingga tidak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung. Buat kamu yang ingin bebas berfoto tanpa diganggu pengunjung lainnya, kamu bisa mendatangi lokasi pada pukul 8 pagi. Selain jumlah pengunjung yang masih sedikit, udara pagi juga masih sejuk dan belum terlalu panas untuk sekedar berfoto-foto di depan candi.

Banyaknya spot yang indah terkadang membuat kita jadi bingung ingin berfoto di bagian mana saja. Sebelum sampai dilokasi, kita harus menentukan spot mana saja yang harus masuk dalam fotomu.

  • Pertama yang wajib kamu ambil fotonya adalah dari pelataran kompleks candi. Dari sisi ini kamu bisa memperlihatkan kemegahan candi secara keseluruhan. Pelatarannya yang luas membuat anda bebas memperagakan gaya apa pun yang kamu suka.
  • Kedua, kamu juga bisa mengambil gambar dari atas tangga yang melingkar. Candi ini memiliki tangga dengan warna yang menawan dan sangat indah untuk diajak berfoto. Dengan pose berdiri, duduk, berjalan menaiki tangga, atau menuruni tangga dengan meletakkan kamera dengan jarak tertentu bisa membuat fotomu terlihat sangat indah. Kamu juga bisa mengambil pose sedang menarik tangan pasanganmu sambil berlari sehingga membuat fotomu terlihat romantis.
  • Ketiga, kamu bisa berfoto diantara dinding-dinding candi yang berwarna putih dengan motif bunga-bunga, dan mengambil angel sejajar dengan posisimu. Foto ini akan membuatmu terlihat seperti candid ala foto model.
  • Terakhir, tempat wisata Wat Arun ini juga menyewakan pakaian adat khas Thailand yang bisa kamu sewa untuk melengkapi foto ootd mu. Dengan pakaian adat Thailand ini, kamu terlihat sangat cocok dengan background Wat Arun ini.

Nah, itu tadi beberapa angel yang bisa kamu jadikan referensi foto ootd mu. Untuk mendapatkan angel yang bagus tersebut, kamu harus tahu teknik-teknik apa saja yang perlu dilakukan agar candi tidak terlihat monoton. Kamu bisa mengatur speed dan diafragma sehingga cahaya yang masuk bisa disesuaikan dengan lingkungan sekitar. Untuk mendapatkan angel yang berbeda dari yang lainnya, gunakan sudut low angel sehingga candi terlihat menjulang tinggi dan megah. Ketika berada di Wat Arun ini, Tim Overloops menggunakan kamera Sony A7 Mark II dan lensa 17-40. Untuk lebih jelas mengenai tips Photography ini sudah kita ulas di postingan kita sebelumnya, Tips Membuat Photography Menarik saat Travelling.

Selain berfoto di siang hari, pada malam hari Wat Arun ini masih menjadi favorit wisatawan untuk berfoto dari seberang Sungai Chao Praya. Wat Arun yang dipasangi beberapa lampu terlihat lebih bersinar di kegelapan malam. Keindahan ini juga bisa kamu nikmati sambil menikmati hidangan khas Thailand yang dijual disepanjang tepi sungai Chao Praya ini.

Indah bukan travelling di Negara Thailand ini, kalau kamu penasaran dan ingin melihat secara langsung keindahan Wat Arun ini, jangan sampai lupa untuk mengunjunginya ketika kamu merencanakan liburan ke negeri gajah ini. Nah, kalau kamu menginginkan foto-foto dari Wat Arun tersebut dengan kualitas yang besar, kamu bisa mendownloadnya melalui Shutterstcok Cendhika dan juga Shutterstock Ferita.

RECENT POSTS

    Leave a comment