April 22, 2018

Jalan Sehat Desa Wirokerten

Memperingati Hari Kartini seakan menjadi suatu kewajiban bagi setiap warga Indonesia mengingat perjuangan Ibu Kartini yang mengangkat emansipasi wanita. Seperti yang dilakukan oleh Desa Wirokerten yang membuat sebuah event jalan sehat dengan tujuan memperingati Hari Kartini. Event yang dibuat oleh Ikatan Muda Mudi Glondong ini menarik perhatian setiap warga Wirokerten untuk mengikuti acara jalan sehat ini. Berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga kakek nenek pun ikut serta meramaikan acara jalan sehat tersebut. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu pagi di lapangan Desa Wirokerten. Bu Rahmawati selaku Ibu Lurah Desa Wirokerten membuka acara tersebut sebagai tanda mulainya jalan sehat. Alur yang dilalui yaitu start dari Lapangan Wirokerten, mengelilingi desa Wirokerten, kemudian berakhir lagi di Lapangan Wirokerten.

Dalam kesempatan ini, Overloops dipercaya oleh panitia jalan sehat tersebut untuk mendokumentasikan acara dari awal hingga akhir. Tim yang berangkat sejumlah 2 orang yang terdiri dari photographer dan videographer. Kamera yang digunakan adalah Sony A7 Mark II dengan lensa 17-40 yang dilengkapi dengan Rode VideoMic Pro untuk keperluan video, dan juga kamera Sony A7S dengan lensa 100 mm. Pada awalnya, kita menggunakan motor untuk merekam semua moment ketika jalan sehat berlangsung, agar tidak ada moment yang terlewat. Namun karena cukup banyak peserta yang mengikuti event ini, jalan yang dilewati pun menjadi sangat padat oleh warga sehingga tidak memungkinkan untuk naik kendaraan. Sehingga agar tidak ada moment yang terlepas, kita harus ikut berlari mendahului warga yang sedang jalan sehat. Karena jalan sehat ini dimulai pukul 6, udara pagi masih sangat fresh dan cuacanya cukup cerah untuk diabadikan.

Kesulitan yang kita hadapi ketika dokumentasi jalan sehat ini adalah ketika sedang interview dengan Ibu Lurah Wirokerten. Suara sound system yang sangat keras membuat proses interview sangat terganggu. Pada akhirnya kita mengajak Ibu Lurah untuk sedikit menjauh dari lapangan Wirokerten sehingga suara hiburan yang sedang berlangsung tidak terdengar lagi. Dengan menggunakan Rode VideoMic Pro ini tentunya juga bisa membantu dalam merekam suara yang rendah. Sehingga dihasilkan suara yang memiliki kualitas bagus.

Nah, itu tadi cerita pengalaman Tim Overloops ketika mendokumentasikan event Jalan Sehat di Desa Wirokerten. Overloops dengan senang hati membantu kalian yang ingin eventnya didokumentasikan dengan baik. Tentunya teman-teman tidak ingin event yang sudah terencana dengan baik tidak memiliki dokumentasi yang baik juga. Nah, kalau kalian tertarik untuk menggunakan jasa Overloops baik untuk event personal seperti ulang tahun, traveling, maupun event corporate, kalian bisa menghubungi Overloops melaui instagram @overloops atau bisa juga melalui Fans Page Facebook Overloops. Untuk melihat hasil karya Overloops, teman-teman juga bisa melihatnya melalui Channel Youtube Overloops. Jangan lupa subscribe yaa…

RECENT POSTS

    Leave a comment