Baru-baru ini Yogyakarta memiliki spot baru untuk berlibur yang menawarkan pemandangan bentangan sawah hijau dan menyejukkan mata ketika melihatnya. Tempat wisata yang menarik minat pengunjung ini diberi nama Jembatan Sawah Sukorame. Dikatakan jembatan sawah karena di atas hamparan sawah ini terdapat jembatan yang terbuat dari bambu melingkari area persawahan tersebut. Perpaduan antara hijaunya sawah dan coklatnya jembatan bambu menjadi komposisi warna yang sangat indah. Buat kamu yang memiliki hobi photography, sempatkan untuk berkunjung ke desa Sukorame ini untuk hunting foto. Karena masih baru, kawasan ini masih sepi pengunjung kecuali di hari libur. Lokasinya berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, DIY.

Ide jembatan sawah ini berasal dari mahasiswa KKN yang bertugas di Desa Sukorame pada awal tahun 2017 dan melihat ada potensi wisata di hamparan sawah yang sangat luas tersebut. Agar area persawahan ini dapat dinikmati tanpa merusak tanaman padi yang tumbuh subur tersebut, mereka berinovasi membuat jembatan di atasnya. Namun karena kekurangan biaya, proyek jembatan di atas sawah ini terpaksa berhenti cukup lama. Penduduk desa pun mulai melanjutkan proyek tersebut dan jadilah jembatan bambu yang melingkari area persawahan seperti saat ini. Bahkan Desa Mangunan yang memiliki banyak spot bagus untuk berfoto ini kini telah dikenal sebagai desa wisata dan menjadi potensi desa tersebut. Karena proyek jembatan bambu ini belum sepenuhnya selesai, warga setempat tidak mengenakan biaya retribusi untuk pengunjung yang datang. Sekaligus meng-iklankan keindahan alam Desa Mangunan yang tidak hanya memiliki wisata kebun buah saja, namun juga wisata persawahan yang sangat indah.

Kalau kamu ingin menambah stok fotomu di Sawa Sukorame ini, kamu bisa datang pagi-pagi setelah Subuh, dan kamu akan melihat pemandangan perpaduan antara sawah yang masih basah karena embun pagi dank abut yang masih berada di area persawahan ini. Tentunya langit pagi yang masih sejuk dan biru juga akan turut serta menghiasi fotomu. Selain sawah, kamu juga akan mendapatkan pemandangan perbukitan Bantul yang sangat indah. Area ini juga cocok untuk kamu yang sedang mencari spot prewedding, dipadukan dengan gaun atau kostum warna putih membuatmu terlihat lebih elegan. Tunggu apa lagi? Langsung saja kunjungi Persawahan Sukorame ini sebelum diserbu anak-anak hits lainnya.

Nah, berikut ini hasil foto yang sudah Overloops ambil ketika view di pagi hari.

RECENT POSTS

    Leave a comment