May 17, 2019

Kick Off Change Program – Bank Indonesia Yogyakarta

Beberapa minggu yang lalu, team Overloops kembali dipercaya oleh salah satu klien yaitu Bank Indonesia kantor perwakilan cabang Yogyakarta pada 30 April 2019 untuk meliput acara “Kick Off Change Program BI KP Yogyakarta”. Acara ini adalah agenda atau program tahunan dari Bank Indonesia Yogyakrta. Pada acara ini, pihak klien memilih untuk menggunakan tema dengan tagline “Wani Ngoco Samudro” dan kostum bajak laut. Latar belakang tempat dari acara ini pun disesuaikan dengan tema yang di pilih yaitu di wisata air Jogja Bay. Jogja Bay memiliki spot area kapal layar yang iconic yang sangat pas dengan tema yang diusung kali ini.

Di hari sebelumnya, tim Overloops mensurvey lokasi untuk mengetahui dan mempertimbangkan spot-spot yang akan dijadikan latar belakang pemotretan. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat mengefektifkan waktu pada saat hari pemotretan. Proses ini juga sangat penting terutama untuk pemotretan grup dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Peserta kali ini pun berjumlah kurang lebih 770 orang.

Pada sesi kali ini, kita melakukan pemotretan dengan menggunakan Sony A7II dengan lensa Canon EF 24-70mm f/2,8L, lighting Godox Witstro AD360II dan Godox V860II dengan softbox.

Formasi pemotretan yang pertama kita ambil dari posisi di bawah kapal, sehingga mendapatkan background kapal Jogja Bay. Pada sesi ini kita membagi menjadi dua sesi yaitu sesi formal dan bebas. Kita mengambil beberapa foto yang dapat dijadikan cadangan, mengingat peserta pemotretan yang cukup banyak sehingga kita sangat membutuhkan pengambilan gambar dari beberapa angle untuk dipilih mana yang lebih bagus.

Formasi pemotretan yang berikutnya adalah para peserta yang adalah pegawai Bank Indonesia Yogyakarta itu sendiri berada di atas kapal. Pemrotetan pada sesi ini kita menggambil gambar dengan menggunakan drone Mavic Pro untuk mendapatkan background kapal secara keseluruhan.

Setelah melakukan beberapa sesi pemotretan sebelum acara inti dimulai, tim Overloop meliput acara inti berupa fotografi dan video. Untuk dokumentasi video sesi ini, tim Overloops menggunakan kamera Sony A7S dengan lensa Canon EF 17-40mm f/2,8L. Kamera Sony A7S memiliki kelebihan yang salah satunya adalah dapat digunakan dengan mode slowmotion hingga 120fps, dan mode ini kita gunakan juga pada sesi dokumentasi kali ini untuk mendapatkan hasil yang dramatis.

Salah satu tim Overloops, Irvan, mendokumentasikan acara sesuai dengan rundown acara dan diakhiri dengan wawancara oleh Kepala Bank Indonesia Yogyakarta. Sesi wawancara meliputi tentang maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut, serta harapan kedepannya. Disela-sela acara kita juga sempat mendirect para perserta untuk menyuarakan yel-yel dari tagline acara tersebut yaitu “Wani Ngoco Samudro”. Acara ini berlangsung meriah, santai tidak begitu formal meskipun penyelenggara dari acara ini merupakan sebuah instasi formal.

Oke.. itu tadi sedikit cerita dari tim Overloops yang meliput acara dari klien Bank Indonesia Yogyakarta. Hasil video dari dokumentasi ini bisa rekan-rekan lihat di laman ini juga, atau bisa juga kunjungi Channel Youtube Overloops , dan buat yang ingin bekerja sama dengan kami bisa langsung hubungi kami di akun instagram @overloops maupun Fans Page Facebook Overloops. Check This Out and See Ya!

RECENT POSTS

    Leave a comment