Overloops mendapatkan kesempatan baik untuk menjadi mentor Pondok Multimedia yang berada di Jl. Wiloyo Mulyo No. 21 Tamanan, Banguntapan, Bantul. Pondok Multimedia ini selain memberikan materi keagamaan kepada para santrinya, juga melatih santri untuk beljara multimedia dan sudah membuat beberapa produk multimedia. Nah, untuk menambah wawasan para santri, Pondok Multimedia membuat agenda untuk melatih anak-anak didiknya secara langsung dengan ahli bidang multimedia. Overloops sangat berminat untuk menjadi mentor para santri Pondok Multimedia ini karena mereka sangat antusias untuk belajar multimedia meskipun mereka berasal dari background yang berbeda-beda.

Pada umumnya, mentor yang mengajar multimedia ini datang langsung ke pondok pesantrennya tersebut, namun Overloops menawarkan sesuatu yang baru yaitu menawarkan seminat dan workshop dengan mengundang para santri untuk datang ke studio kita dan mencoba sendiri semua peralatan kita. Mereka juga diajarkan cara-cara mengedit video sambil menonton semua hasil karya Overloops dan juga belajar menerbangkan drone.

Pondok pesantren datang ke Kantor Overloops, dan kita memberikan seminar ini dengan lesehan untuk menambah kenyamanan anak-anak dan mentor. Materi pembukaan diberikan oleh Cendika yang merupakan Owner dari Overloops, yang menyampaikan pengalaman dan bagaimana sih dunia Photography dari Overloops itu sendiri. Cendika bercerita mengenai awal berdirinya Overloops hingga saat ini, dan bagaimana passion di bidang Photography bisa memberikan penghasilan yang kita sendiri bisa enjoy mengerjakannya karena sesuai dengan minat dan bakat masing-masing tim. Para santri sangat antusias dan sangat termotivasi setelah mendapatkan materi tersebut, dan sudah tidak sabar lagi untuk mendapatkan teknik selanjutnya.

Memasuki materi selanjutnya, materi mengenai photography disampaikan oleh Fajar yang merupakan videographer Overloops. Materi yang diberikan ini terkait dnegan teknik basic Photography dan Videography meliputi aperture, diafragma, shutter speed, ISO, bagaimana mendapatkan foto dengan exposure yang sempurna, pemahaman mengenai deep of field, jenis-jenis lensa, jenis kamera, dan beberapa teknik lainnya. Mereka juga mencoba kamera dan lensa-lensa yang Overloops miliki secara langsung. Sambil makan siang, mereka diperlihatkan hasil karya Overloops dari dulu hingga sekarang.

Setelah makan siang, mereka di ajak untuk melihat langsung proses editing yang dilakukan oleh Richie, salah satu Tim Overloops dalam bidang videography. Mereka terlihat sangat menikmati proses editing tersebut. Pelatihan terakhir dilakukan penerbangan drone di lapangan. Semua santri diberi kesempatan untuk menerbangkan drone tersebut satu persatu. Seminar dan workshop ini diakhiri dengan kesempatan menarik, para santri Pondok Multimedia ini di ajak untuk foto bersama di studio Overloops menggunakan lighting sekaligus belajar mengenai teknik strobist. Overloops sebagai penyedia jasa Foto dan Video sangat senang dengan share ilmu seperti ini. Kami juga berharap agar ilmu yang telah diberikan berguna untuk kemajuan multimedia Indonesia.

Untuk kamu yang tertarik buat belajar photography dan videography dengan teknik-teknik yang kami gunakan, kamu bisa berkunjung langsung ke kantor Overloops dan bisa juga melihat behind the scene yang telah kita buat di setiap projek. Kamu bisa melihatnya langsung di Official Youtube Overloops.

RECENT POSTS