May 23, 2018

Maternity Photo Studio Concept

Bagi setiap pasangan yang sudah menikah, tentunya buah hati sangat didambakan kehadirannya. Kehadiran buah hati ini terkadang menjadi moment yang sangat special dan sebagian besar orang ingin membagikan kebahagiaan tersebut kepada orang lain. Tidak sedikit pasangan yang memilih untuk photo proses kehamilan atau yang biasa kita dengar dengan istilah Maternity photo. Kesenangan tersendiri bagi ibu-ibu hamil yang melihat perkembangan janinnya tidak hanya dari USG saja, tetapi juga real dari ukuran perut yang semakin membesar jika difoto dari luar. Seperti client kita kali ini, sepasang suami istri yang ingin mendokumentasikan mement kehamilan sebelum melahirkan.

Overloops yang merupakan perusahaan photo video yang senang mengeksplore hal-hal baru tentunya sangat senang untuk membantu dokumentasi kehamilan pasangan suami istri Adit dan Nina. Dengan memanfaatkan background yang ada di studio Overloops, kami memilih untuk menggunakan konsep jendela dan gorden putih sebagai backgroundnya. Sehingga nantinya foto yang dihasilakan menjadi lebih dramatis. Kita juga memanfaatkan beberapa tanaman sintetis sebagai foreground untuk mempercantik objek di depannya.

Untuk alat-alat yang kita gunakan disini hampir sama dengan yang kita gunakan untuk Teknik Foto Window Light. Kita menggunakan flash Godox AD360 yang dibounching ke atas dengan tujuan mengisi kekosongan cahaya, sehingga objek tidak terlihat flat. Kita juga menggunakan flash Godox V860 sebagai trim light yang dipasangi softbox agar cahaya yang memancar ke objek lebih lembut. Ketika foto dengan background jendela, awalnya flash kita letakkan di luar ruangan menghadap jendela sebagai pengganti cahaya matahari yang masuk ke ruangan melalui jendela, namun ketika proses foto teknik tersebut tidak digunakan karena sinar matahari yang terlalu harsh, sehingga cukup untuk menerangi bagian jendela. Kamera yang kita gunakan Sony A7 Mark II dengan lensa 50 mm.

Dalam sesi foto maternity ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti bagaimana pose ibu hamil nantinya dan kita harus memastikan bahwa setingan kamera sudah tepat sehingga ibu hamil tersebut tidak perlu terlalu lama menunggu hingga settingan kamera tepat. Kita juga harus bisa menjaga kenyamanan ibu hamil selama proses pemotretan, tidak banyak membuang waktu sehingga membuat ibu hamil tersebut merasa lelah. Manfaatkan cahaya yang ada di sekitar studio untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kita bisa memilih berbagai pose dari angel yang berbeda untuk memvariasikan foto. Tidak perlu berpose yang berlebihan, asalkan ibu hamil tersebut merasa nyaman dan tidak banyak bergerak. Seperti pose membentuk love di bagian perut, menatap keluar jendela, atau bisa juga berpose dengan suami. Seperti hasil foto Overloops berikut ini..

Nah, kalau kalian tertarik untuk membuat foto serupa, Overloops menyediakan jasa pemotretan Maternity, Post Wedding maupun Wedding. Temen-temen bisa langsung saja menghubungi Overloops melalui instagram @overloops atau Fans Page Facebook Overloops. Untuk hasil portofolio maupun video BTS dari setiap project yang kita kerjakan, teman-teman bisa melihatnya di Channel Youtube Overloops.

RECENT POSTS

    Leave a comment