October 26, 2018

Moment Wide Lens V2 Review

Kebutuhan akan photography akhir-akhir ini semakin meningkat seiring dengan berkembangnya media social yang ada dilingkungan kita. Canggihnya kamera smartphone pun ikut serta memfasilitasi kebutuhan photography tersebut. Pixel kamera yang mumpuni juga mulai ditawarkan di berbagai merk smartphone untuk menarik minat konsumen. Namun, jika dibandingkan dengan photography professional yang menggunakan DSLR atau Mirrorless, terkadang kamera handphone memang masih kalah. Karena di kamera hp ini belum mencakup pilihan lensa untuk memotret. Tetapi perusahaan teknologi seakan tidak puas sampai disini saja. Kita tidak perlu lagi membawa kamera yang cukup merepotkan untuk dibawa traveling. Karena saat ini pun sudah rilis lensa khusus untuk kamera hape, yaitu Moment Wide Angle Lens V2.

Apa sih fungsi dari moment lens ini dan seberapa worth it lensa ini untuk kamu miliki? Overloops akan mengupasnya dalam artikel berikut ini..

Marc Barros yang merupakan designer asal Seattle Amerika Serikat merangkai lensa keluaran baru yang khusus digunakan untuk smartphone. Moment lens wide angel versi 2 ini memiliki kualitas yang sangat bagus karena dibuat menggunakan material metal dan lensa dari jenis kaca high-end. Harganya pun tidak main-main, untuk 1 lensa bisa dijual dengan harga $99. Lensa ini didesign untuk dipasang langsung pada kamera hape dengan case bawaan atau plat logam tipis yang ditempelkan pada hape. Ukurannya yang kecil besar tidak memberatkan smartphone yang dipasanginya. Lensa ini juga memiliki case khusus yang dijual terpisah untuk dipasangi Moment Lens Wide Angel V2 tersebut. Jadi kita tidak perlu memasangi penjepit untuk memasang lensa tersebut.

Moment Lens ini tidak hanya mengeluarkan seri wide angel saja, tetapi juga jenis-jenis lensa lainnya seperti Superfish Lens, Tele Potrait Lens, dan juga Macro Lens. Dari segi body, lensa ini sangat worth it meskipun sedikit menonjol di belakang body hape. Untuk kamu yang sering ngevideo blogging atau vlog, menggunakan moment lens ini sangat kita rekomendasikan. Karena kamu tidak perlu lagi membawa kamera yang berukuran besar dan berat di tangan. Dengan lensa wide yang memiliki focal length 18mm ini, cangkupan kamera hapemu juga menjadi semakin luas. Namun Moment Lens ini memang belum bisa digunakan di semua merk hape. Hanya merk-merk tertentu saja seperti iPhone, Samsung, dan juga Google Pixel.

Penggunaan Moment Lens ini juga membuat hasil fotomu menjadi lebih nyata karena lensa ini pun anti distorsi, motion picture / blur, maupun penyimpangan bentuk objek dan warna. Kalau terkadang ketika kita menggunakan lensa semacam ini malah menimbulkan flare pada foto, dengan Moment Lens ini kita hampir tidak menjumpai flare tersebut. Nah, berikut perbedaan foto menggunakan Moment Lens dan tanpa Moment Lens…

Note 8 Without Moment Lens

Note 8 with Moment Wide 18 mm Lens

Sangat berbeda bukan? Dengan lensa sekecil dan seringkas itu kita bisa mendapatkan gambar yang lebar seperti menggunakan mirror less. Cukup menarik dan nyaman untuk digunakan. Jadi, Overloops pun sangat merekomendasikan Moment Lens Wide Angel ini untuk teman-teman miliki.

RECENT POSTS

    Leave a comment