December 21, 2016

New York – Exploring The Greatest City

Kali ini kita akan menceritakan pengalaman salah satu anggota tim Overloops ketika travelling ke New York dan memebawa kamera untuk mendokumentasikan perjalannya selama menjelajah New York City. Ketika kamu menjelajah ke kota-kota lain di luar negeri, bukan hanya oleh-oleh berupa barang dan makanan saja yang kita butuhkan. Namun juga oleh-oleh berupa gambar visual yang dikemas menjadi video epic sehingga indah untuk disaksikan banyak orang. Dalam video travelling, kamu perlu memasukkan pengalaman apapun yang kamu lakukan di Negara tersebut ke dalamnya sehingga momen berhargamu bisa terekam dengan baik dan bisa kamu saksikan terus.

Berkunjung ke New York merupakan kebanggan sendiri dan keinginan hampir setiap orang. Karena New York merupakan kota terbesar di Benua Amerika. New York sendiri juga memiliki banyak tempat-tempat yang indah, dan cinematic karena sering juga digunakan untuk shooting film-film Indonesia maupun sekelas Hollywood. Kesempatan untuk menjelajah Kota New York inilah yang membuat Tim Overloops berhasil membuat video menarik seperti berikut ini.

Video tersebut merupakan hasil rekaman video perjalanan tim Overloops selama 7 hari yang kita sajikan menjadi video Cinematic. Kamera yang digunakan yaitu Sony A7S dengan beberapa lensa seperti lensa 14 mm, lensa 35 mm, lensa 100 mm. dalam, membuat video yang baik, terkadang seorang videographer harus melakukan pengorbanan yang besar. Seperti yang dilakukan oleh Tim Overloops ini, videographer kami rela untuk bangun pagi-pagi buta bahkan sebelum semua orang di Kota New York ini terbangun dari tidurnya. Adegan yang diambil ketika perpindahan waktu dan timelapse dilakukan di waktu pagi hari. Pada saat itu sedang musim gugur dan suhunya sangat dingin sekitar 4 hingga 6 derajat celcius ditambah dengan aingin yang berhembus kencang. Tim Overloops membuat video timelapse tersebut di Brooklyn Bridge, salah satu jembatan fenomenal di New York untuk merekam momen di pagi hari. Kami menggunakan teknik slow motion dan timelipse sehingga membuat air dan awan tampak smooth.

Sedangkan di kota-kota kecil di New York, kita berusaha untuk menangkap setiap sisi keindahan New York, termasuk kesibukan orang-orang di New York tersebut. Kita juga merekam perpindahan siang ke malam ketika berada di Empire State Building. Tempat-tempat yang menjadi objek video epic ini antara lain Fifth Avenue merupakan jalan yang terkenal di New York, Brooklyn Heights Promenade, Manhattan, Wall Street, Central Park yaitu taman di tengah kota New York dimana banyak orang-orang berkumpul di sana. Kebetulan ketika kita sedang travelling di sana, bertepatan dengan Thanks Giving Day sehingga tempatnya sangat ramai dan banyak toko yang menawarkan diskon. Tidak hanya itu, di sana juga sedang ada event Macy Parade dimana balon-balon raksasa dengan berbagai karakter melintas di jalanan Kota New York. Sayangnya untuk mendapatkan tempat di depan sendiri kita harus mengantri dari jam 6 pagi, padahal acara ini digelar pukul 10 pagi.

Selanjutnya Tim Overloops bergerak ke Time Square, yaitu suatu kota yang dipenuhi dengan baliho elektronik dan gedung-gedung yang menjulang tinggi. Bersamaan dengan musim gugur, sehingga kita bisa mendapatkan banyak adegan epic daun berguguran, daun-daun kering yang terbawa angin, dan romantisme kota New York yang indah. Destinasi selanjutnya adalah berkunjung ke Liberty Statue untuk mengambil timelipse. Karena kita tidak membawa Drone, akhirnya kita menaiki helicopter untuk menuju Patung Liberty di seberang dan mengambil gambar New York dari atas. Sehingga bisa mendapatkan pemandangan yang sangat indah.

Kalau kalian ingin membuat sebuah video travelling seperti cerita salah satu Tim Overloops tersebut, kamu bisa menghubungi kami di Fans Page Facebook Overloops maupun Instagram @Overloops. Kamu juga bisa melihat semua portofolio Overloops di Official Youtube Overloops maupun website Overloops. Kami juga melayani pembuatan video travelling corporate, company profile, event pribadi, sport extreme, dan masih banyak lagi. Abadikan momen indahmu untuk akmu kenang seumur hidupmu.

Photos

RECENT POSTS