October 25, 2017

OJK Jakarta Berlibur ke Jogja

Otoritas Jasa Keuangan atau biasa disebut OJK wilayah Jakarta baru-baru ini memiliki agenda untuk mengadakan sosialisasi tentang kebersihan sekaligus memberikan bantuan MCK kepada masyarakat Gunung Kidul Yogyakarta. Hal ini dilakukan oleh OJK Jakarta karena kepedulian mereka terhadap masyarakat yang masih menggunakan MCK alam. Karena MCK yang tidak layak ini lah OJK membuat program tersebut. Tidak hanya mengadakan sosialisasi saja, tetapi mereka juga mengadakan liburan untuk menghilangkan penat selama mereka bekerja. Agenda OJK di Jogja ini dilaksanakan dalam waktu 3 hari.

Pada momen kali ini, Overloops diberi kesempatan untuk mendokumentasikan acara ini dari awal hingga selesai. Hari pertama OJK mengadakan sosialisasi terkait MCK tersebut, dan malam harinya mereka mengadakan malam kesenian di Hotel Santika. Para karyawan mengenakan pakaian adat daerah Jogja. Mereka semua terlihat bergembira dengan acara tersebut. Selain beramah tamah, mereka menampilkan pertunjukan drama dan fashion show antar kelompok yang telah dibentuk sebelumnya. Acara tersebut di awali dengan hiburan band asal Jogja, dan di sela pentas seni tersebut terdapat kegiatan bagi doorprice berupa setrika listrik, blender, handphone, hingga home theater menjadi hadiah utamanya. Selanjutnya mereka berfoto bersama untuk mengakhiri acara di malam itu.

Pagi harinya mereka melanjutkan perjalanan menuju lava tour Merapi, dengan total rombongan sejumlah 4 bus. Perjalanan mereka di kawal oleh patwal sehingga semuanya berjalan dengan lancar dan kebetulan pagi itu cuaca sedang cerah, tidak mengurangi kebahagian mereka sedikit pun. Tujuan pertama OJK ini adalah Museum Gunung Merapi Kaliurang. Setelah mereka berfoto bersama di depan Museum Gunung Merapi, mereka melanjutkan perjalanan menuju Lava Tour Merapi menggunakan jip yang sudah tertata rapi menunggu peserta OJK menaikinya. Total Jip yang mereka sewa berjumlah 40 jip. Mereka berjalan beriringan melewati jalanan terjal Gunung Merapi. Meskipun sempat takut ketika menaiki jip diatas jalanan terjal tersebut, mereka menutupinya dengan bersenda gurau dan berteriak histeris saat jip mulai oleng.

Perjalanan pertama mereka menuju rumah peninggalan bencana Gunung Merapi dahulu yang sempat menewaskan juru kunci Gunung Merapi Mbah Marijan. Di dalam rumah yang sudah tinggal puing-puing tersebut terdapat rangka tulang sapid dan kambing dan beberapa tulang kecil lainnya. Ada juga 4 kuda lumping yang masih terpasang dengan kondisi bagus di tembok rumah tersebut. Para Karyawan OJK sangat antusias untuk menanyakan sejarah rumah tersebut. Setelah puas melihat-lihat, mereka melanjutkan perjalanan menuju batu alien, sebuah batu yang menyerupai wajah manusia.

Perjalanan selanjutnya dilanjutkan menuju Bangker Kali Adem, disinilah tantangan untuk fotographer kami dimulai. Karena pada saat jalan mulai menanjak, salah satu jip yang dinaiki photographer kami mogok, dan akhirnya jip tersebut harus didorong dari belakang di jalanan menanjak ini. Akhirnya salah satu photographer kami berpindah ke jip lain agar proses dokumentasinya tetap berjalan dengan baik. Sesampainya di Bangker Kaliadem, mereka masuk ke bangker untuk melihat suasana bangker yang pernah menewaskan 2 orang relawan yang bermaksud untuk menyelamatkan diri dari awan panas, dan masuk ke bangker tersebut.

Setelah puas menjelajah kaliadem, mereka melanjutkan perjalanan menuju kali kuning, di sana mereka bermain air dan seru-seruan bersama semua teman-teman OJK selama kurang lebih 30 menit. Setelah lelah bermain air, OJK Jakarta ini melanjutkan perjalannya, makan siang di Jejamuran sebelum kembali ke Hotel Santika.

Nah, kamu mau event corporatemu di dokumentasikan oleh Tim Overloops seperti ini? Jika akmu tertarik, kamu bisa langsung menghubungi Overloops melalui social media kita di Instagram @overloops maupun fans page Facebook Overloops. Selain event corporate, kamu juga bisa mendokumentasikan acara wedding, pre wedding, maupun event pribadimu sendiri lho, langsung cek aja di website Overloops.

RECENT POSTS