December 14, 2017

Pembuatan Video Mahasiswa Berprestasi Sekolah Vokasi UGM

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada membuat sebuah rangkaian video profil berupa VTS, PBUK, Profil Alumni, Kompetisi Mahasiswa, dan Mahasiswa Berprestasi. Overloops dipercaya oleh SV UGM untuk membuat video profil Mahasiswa Berprestasi yang terpilih di periode 2016-2017. Mahasiswa Berprestasi ini merupakan program yang dibawahi langsung oleh Dikti kepada setiap kampus termasuk UGM lalu dari UGM memilih mahasiswa berprestasi di setiap fakultas. Sekolah Vokasi UGM yang memiliki 8 departemen ini juga menjaring mahasiswanhya yang memiliki prestasi di berbagai bidang seperti Indeks Prestasi yang tinggi, memiliki portofolio prestasi baik dari luar maupun dalam negeri. Nah, setelah mengikuti super camp di UGM, terpilihlah Pralampita sebagai mahasiswa berprestasi UGM yang mewakili di tingkat nasional. Menjadi mahasiswa berprestasi di UGM ini tidak hanya melulu berbicara tentang akademik saja, tetapi juga harus aktif di kegiatan non akademik luar kampus.

Dalam pembuatan video Mahasiswa Berprestasi ini kita menggunakan teknik wawancara dengan Pralampita secara langsung. Dalam wawancara ini kita menggunakan kamera A7S dengan lensa 24-70 dan kamera A7S Mark II dengan lensa 100mm. Untuk merekam suara kita menggunakan clip on yang dihubungkan ke kamera. Wawancara dilakukan di halaman Sekolah Vokasi UGM. Sebelum mewawancarai kita sempatkan untuk mengambil insert-insert yang nantinya digunakan untuk melengkapi video wawancara tersebut. Kita mengambil adegan Pralampita sedang mengerjakan tugas atau file presentasi. Kebetulan ketika itu shoot Pralampita ini bersamaan dengan shoot untuk video VTS, sehingga bisa meminta bantuan talent VTS untuk diambil gambarnya ketika sedang berdiskusi di taman bersama Pralampita.

Pengambilan gambar untuk video Mahasiswa Berprestasi UGM ini hanya berlangsung selama 1 hari saja. Kami juga menggunakan teknik wawancara yang sama ketika mewawancarai Profil Alumni SV UGM. Yaitu dengan meminta Pralampita untuk menghadap pewawancara ketika berbicara sehingga narasumber merasa nyaman karena tidak harus berhadapan secara langsung dengan kamera. Cara ini cukup efektif dilihat dari hasil pengambilan gambar tersebut, Pralampita menjawab semua pertanyaan dengan lancar tanpa ada rasa nervous sama sekali. Nah, untuk video Mahasiswa Berprestasi ini baru akan di release Bulan Januari, jadi tunggu terus ya vidoenya seperti apa di Channel Youtube Overloops.

Kalau kalian ingin meminta jasa Overloops untuk membuat video profil seorang tokoh maupun siapapun itu, kami siap membantu kalian. Kalian bisa menghubungi overloops melalui Facebook Page Overloops atau bisa juga melalui instagram @overloops. Jadikan video profil kalian menarik dengan teknik wawancara yang baik.

RECENT POSTS

    Leave a comment