Overloops merupakan salah satu perusahaan photography dan videography yang memberikan perhatian khusus kepada pasangan-pasangan baru yang hendak menikah. Kami membuka paket-paket pre-wedding dari sisi foto maupun video. Menurut kami, pre-wedding tidak harus segalanya tentang fdoto, namun kita juga menawarkan pembuatan video yang cinematic sehingga menarik untuk di tonton. Harapannya dengan dokumentasi foto dan video pasangan baru ini bisa dikenang seumur hidup mereka, bahkan bisa diceritakan kepada anak cucu mereka nanti. Video untuk pre-wedding ini lebih bisa mewakili perasaan sepasang kekasih dalam mengungkapkan rasa sayangnya kepada pasangannya, lebih mewakili emosi dan perasaan mereka. Dengan video, semua pasangan baru bisa lebih menjiwai acting mereka sebagai tokoh utama dalam pernikahan mereka.

Seperti client Overloops kali ini, Dara dan Bowo yang berasal dari Bangka rela jauh-jauh terbang ke Jogja dan mempercayakan Overloops untuk membuat video dan foto pre-wedding mereka. Pasangan Dara dan Bowo ini sama-sama menyukai art dan konsep vintage, sehingga untuk pembuatan video pre-wedding kali ini, Overloops mengambil 3 konsep yaitu konsep Glamour dan surrealist, casual namun tetap membawa tema vintage di dalamnya, dan konsep glamour namun dengan tempat yang berbeda. Kami menggunakan 3 tempat untuk pengambilan gambar, 3 kostum, dan 3 tema yang kita lakukan dalam waktu 1 hari. Overloops melakukannya semaksimal mungkin untuk mendapatkan foto dan video yang ideal.

Video pre-wedding ini menggunakan konsep cerita yang menceritakan seorang wanita yang sedang kebingungan mencari sesuatu, tanpa ada tujuan yang pasti, sendirian dan merasa kesepian. Kemudian datanglah pangeran menggunakan kuda poni berwarna putih yang menghampiri wanita tersebut. Mereka saling menghampiri dan saling menyayangi. Untuk pengambilan gambar ini dilakukan di Gumuk Pasir Yogyakarta, dan menggunakan konsep surrealist sehingga terlihat lebih dramatis.

Dara terhenyak dari tidurnya, dan ternyata ia sedang bermimpi bertemu pangerannya, Bowo. Mereka sedang dalam perjalanan, dan Dara tertidur dalam pelukan Bowo. Di tengah perjalanan mereka bermain bersama, berfoto-foto ria menggunakan kamera jama dahulu. Mereka menggunakan mobil Impala yang harga sewanya dalam satu hari saja itu 3 juta rupiah, sedangkan mereka hanya menggunakannya dalam waktu setengah jam saja. Shoot ini dilakukan di Run away Gumuk Pasir. Kemudian di lanjutkan cerita mereka pulang ke rumah, dan Bowo memberikan hadiah kepada Dara. Setelah Bowo berpamitan untuk pulang, Dara melihat isi hadiah tersebut dan dia menemukan sebuah gaun hitam yang sangat indah. Pengambilan gambar ini dilakukan di Ruma Paris, suatu rumah dengan gaya Eropa yang ada di Yogyakarta ini. Lokasi Rumah Paris ini sering digunakan untuk shooting film atau pre-wedding. Meskipun rumahnya terlihat kecil, tapi kalau kamu melihat ornament di dalamnya kamu akan merasa kagum dan seperti berada di dunia Barbie.

Untuk mengakhiri cerita ini, Dara pergi ke suatu tempat untuk mencari Bowo. Di tempat itu Dara menekukan kekasihnya, dan Bowo melamar Dara untuk menjadi istrinya. Akhir cerita ini diambil di Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta. Hutan Pinus menjadi langganan Overloops untuk pengambilan foto pre-wedding. Karena selain pemandangannya yang indah, pepohonan yang hijau dan homogen yang berjajar rapi ini sangat bagus untuk di foto. Pemotretan dilakukan dengan Dara menggunakan gaun hitamnya, membawa paying, dan terdapat efek-efek mistis dari asap vape sehingga membuat foto tersebut terlihat lebih elegan.

Nah, kamu bisa melihat hasil videonya di bawah ini.

Kamu tertarik untuk membuat video pre-wedding semacam itu? Kamu bisa menghubungi Overloops melalui social media instagram @overloops atau melalui facebook page Overloops. Selain video Pre-wedding, kamu juga bisa meminta jasa Overloops untuk membuat video Profile Company, dokumentasi eventmu, dan juga dokumentasi travelling. Kamu bisa melihat semua project yang sudah Overloops kerjakan melalui Channel Youtube Overloops.

RECENT POSTS