April 25, 2018

Produksi Profile Atlet Inline Skate Aradhana Wekanestri dari Yogyakarta

Overloops mendapatkan kesempatan untuk memproduksi profile atlet muda Yogyakarta, Aradhana Wekanestri yang merupakan salah satu atlet berprestasi di cabang Inline Skate yang mewakili Yogyakarta dalam ajang Nasional. Ara membutuhkan profile diri dalam rangka untuk mendaftar ke Universitas menggunakan jalur prestasi. Overloops mendapatkan kepercayaan untuk membuatkan video profile sekaligus video teknik line skating dan prestasi yang Ara raih selama menjadi atlet. Proses produksi sendiri dimulai pagi hari pukul 6 di Studio Sultan Agung, dimana Ara biasa berlatih dan contingent inline skate asal Yogyakarta atau Bantul yang biasa berlatih. Sesi pertama kita menunjukkan bagaimana Ara berkompetisi, bagaimana passing atau menyalip lawan, dan bagaimana cara mendapatkan juara ketika lomba inline skate.

Tim Overloops yang berangkat terdiri dari 4 orang supaya lebih efektif dalam proses produksi ini. Satu orang bertindak sebagai pilot drone yang kita gunakan mavic, kemudian satu lagi bertindak sebagai cameramen utama dengan lensa tele, cameramen kedua menggunakan stabilizer zhiyun follow kamera, dan yang terakhir membawa RX100 Mark V untuk teknik slow speed. Pembagian tugas ini membuat proses produksi berjalan sangat efektif dan tidak membuat take-nya terlalu buruk karena dilakukan berulang-ulang. Sehingga hanya dengan 3 kali take saja kita sudah bisa mendapatkan beberapa gambar dari berbagai macam angel yang menarik.

Tantangan ketika pengambilan gambar ini adalah karena permainan inline skate bermain sangat cepat, padahal kita memiliki keterbatasan dalam berlari, kita mendapatkan ide untuk memfollow permainan Ara dengan menggunakan sepeda di track. Karena dari track inline skate ini tidak diperbolehkan kendaraan bermotor masuk, karena bisa merusak dari track inline skate itu sendiri.

Sesi pertama berlangsung dengan sukses, sehingga kita lanjut ke sesi kedua. Sesi kedua ini meliputi sesi interview Profile Ara di Studio Overloops. Proses interview ini menggunakan tema gelap, menggunakan background hitam dan karena Ara menggunakan jersey yang memiliki aksen merah, kita juga memberikan sedikit sentuhan warna merah pada lighting yang kita gunakan dengan menggunakan gel. Pemakaian gel ini selain mampu memberi efek merah, juga mampu memberikan nuansa lebih semangat membara dari atletnya. Interview kita buat sefleksibel dan seluwes mungkin dengan mengajukan beberapa pertanyaan ke Ara seputar lomba yang pernah dia ikuti. Berikut beberapa cuplikan pertanyaan dan jawaban Ara yang bisa kita berikan untuk profile Ara.

Dalam kurun waktu tiga tahun ini Ara berhasil mengikuti Pekan Olahraga Nasional 2016 di Jawa Barat dan berhasil meraih mendali perak di 300m dan 2 perunggu di 500 m dan berugurelay. Tahun 2017 Ara juga berhasil meraih 2 mendali emas di nomor ITT 300m dan 1000m di Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Jawa Tengah. Ara menggeluti cabang olahraga ini sejak kelas 1 SD. Hingga saat ini pun Ara sudah menguasai beberapa teknik dalam bersepatu roda yang membawanya hingga ke kancah Internasional.

Sekian dari kami profile interview Ara, kami senang untuk bekerja sama dengan atlet-atlet atau orang yang berprestasi. Karena secara tidak langsung selain bentuk dukungan kita terhadap atlet-atlet muda yang penuh semangat dan motivasi, kita juga mampu meberikan sumbangsih dan memberikan semangat baik untuk diri kita maupun orang lain. Nah kalau kamu memiliki kenalan atlet muda yang ingin dibikinkan profilenya, bisa langsung saja menghubungi kita Overloops yang juga merupakan vendor photo dan video yang juga bergerak dibidang olah raga. Kalian bisa langsung saja menghubungi Overloops melaui instagram @overloops atau bisa juga melalui Fans Page Facebook Overloops. Untuk melihat hasil karya Overloops, teman-teman juga bisa melihatnya melalui Channel Youtube Overloops. Jangan lupa subscribe yaa…

RECENT POSTS

    Leave a comment