March 1, 2018

Review DJI Mavic Air

Menjelajah dunia teknologi memang membuat kita berdecak kagum karena perkembangan teknologi yang tidak ada habis-habisnya. Baru-baru ini DJI meluncurkan produk terbarunya yang memiliki spesifikasi di atas DJI Mavic Spark dan masih berada di bawah DJI Mavic Pro. Produk baru DJI ini diberi naman DJI Mavic Air. Berbagai fitur terbaru ikut serta disematkan dalam drone berukuran kecil ini. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil seperti Mavic Spark. Karena bodynya yang sudah unggulan, Mavic Air ini bisa dilipat dan bahkan bisa dimasukkan ke dalam kantong jaket karena ukurannya menjadi sebesar smartphone. Sehingga kamu akan lebih mudah membawanya kemana-mana.

DJI telah menggunakan GEO System di dalam Mavic Air ini untuk menujukkan area mana saja yang tidak boleh dilewati oleh drone berdasarkan peraturan pemerintah. Dengan ukurannya yang kecil tersebut, Mavic Air ini memiliki flight time sekitar 21 menit. System keamanan DJI Mavic Pro ini juga sudah cukup baik karena sudah dilengkapi dengan keamanan terbang yang canggih yang mana fungsi GPS akan bekerja sangan maksimal dan mampu mempebaiki secapat mungkin sinyal GPS yang terganggu. Tentunya dengan adanya fiture The Vision Compas ini cukup membantu memperkirakan arah terbang drone ke tempat yang aman.

Selain itu, DJI Mavic Air ini juga sudah dilengkapi dengan Flight Autonomy 2.0 sebagai teknologi terbaik pesawat tanpa awak yang sudah dikembangkan oleh DJI sejak lama. Teknologi ini bisa dikatakan terbaik karena menyangkup kecerdasan buatan yang membuat drone bisa menghindari objek yang menghalangi drone tersebut dengan sangat cepat. DJI Mavic Air ini dilengkapi dengan 6 sensor obstacle utama, 2 sensor di belakang drone, 2 sensor di bawah drone, dan 2 lagi berada di depan drone. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi ketika harus mengambil gambar di perbukitan, karena DJI Mavic Air ini sudah bisa menghindari objek pengganggu dengan baik.

DJI Mavic Air ini dilengkapi dengan kamera 12 MP dengan resolusi 4K dan 30 fps namun masih tetap bisa meng-capture footage full HD pada kecepatan 120 fps. Hebatnya lagi, Mavic ini sudah snagat stabil terhadap guncangan karena sudah dilengkapi dengan gimbal 3 Axis dan hampir setara dengan gimbal milik DJI Phantom 4. Kecepatan terbang DJI Mavic Air ini mencapai 65 km/jam dengan ketinggian 4 km meskipun rata-rata pengoperasian drone ini berada di kisaran 300 m saja.

Fitur unggulan lainnya dari Mavic Air ini adalah dengan adanya fitur panoramas photo shoot yang bisa mengambil 25 foto secara bersamaan selama 8 detik untuk menghasilkan Sphere Panorama yang dibentuk menjadi sebuah planet menyerupai bumi dan terlihat seperti 3D. Adanya Flight Mode Asteroid membuat drone mungil ini terbang memutarimu dan mengambil gambar panorama dis sekitarmu. Belum puas denga fitur-fitur unggulan tersebut, Mavic Air ini memiliki Flight Mode Boomerang yang membuat drone ini terbang seperti boomerang. Meskipun memiliki body mungil, Mavic Air ini tidak mudah terbawa angin hingga di kecepatan 35 km/jam.

Nah, bagaimana menurut kamu tentang Mavic Air ini jika dibandingkan dengan Mavic Pro? Kalau kamu tertarik untuk memilikinya, saat ini mavic Air ini dijual dipasaran dengan harga $799 atau diperkirakan sekitar 10 hingga 11 juta. Segera tentukan pilihan terbaikmu untuk mendapatkan pengalaman mengambil gambar dengan drone favoritmu.

RECENT POSTS

    Leave a comment