April 10, 2018

Teknik Foto Studio dengan Tema Office

Memiliki pekerjaan impian memang didambakan kebanyakan orang. Bahkan banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang telah mereka dambakan. Mulai dari merantau dan bekerja jauh dari rumah, hingga memulai usaha mati-matian untuk bisa mendapatkan posisi penting dalam sebuah perusahaan. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, cukup banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan dengan konsep remot. Biasanya pekerjaan freelance atau semi formal. Jadi kalau kamu mendapatkan pekerjaan dengan system remot ini, kamu tidak perlu datang ke kantor untuk mengerjakan semua pekerjaanmu karena semuanya bisa kamu kerjakan dimanapun kamu mau asalkan masih terhubung dengan koneksi internet.

Nah, dalam hal ini, Overloops tertarik untuk membuat sebuah produksi foto office yang menggunakan konsep remote worker tersebut. selain untuk menambah pengalaman membuat foto studio, kita juga berharap stock foto ini bisa diperjual belikan di media seperti Shutterstock. Tentunya yang harus kita perhatikan untuk membuat stock foto office ini adalah konsep dari remote worker tersebut. kita menggunakan background putih untuk dijadikan sebagai tembok sebuah rumah. Untuk foto kali ini kita menggunakan konsep foto studio sehingga membutuhkan beberapa lighting. Untuk menambah kesan di dalam rumah, kami juga memasang lantai rakitan di depan background putih. Kemudian kita juga mensetting studio tersebut dengan meja, komputer, dan berbagai peralatan office pada umumnya.

Setelah setting studio selesai dilakukan, kemudian yang kita lakukan adalah dengan mensetting peralatan untuk memotret konsep office tersebut. Kita menggunakan 3 lighting yang terdiri dari Godox AD360, Godox V860 Mark II, dan juga Canon 580EX. Untuk lighting Godox kita tambahkan soft box agar cahaya yang dikeluarkan menjadi lebih lembut, sedangkan lighting satu lagi di bounching ke tembok di belakang background. Lighting Godox AD360 kita jadikan sebagai main light karena memang powernya yang lebih besar, untuk kedua lighting lainnya dijadikan sebagai rim light dan fill light.

Kita menggunakan kamera Sony A7 Mark II dengan lensa 24-70. Untuk proses produksi foto ini, lensa 24-70 tersebut digunakan di mode 70 mm. sedangkan untuk pengaturan kamera, kita menggunakan iso paling rendah karena lighting yang digunakan memang sudah memancarkan cahaya yang memiliki power besar. Untuk pengaturan lainnya kita menggunakan shutterspeed 100 dan f 2.8. Kita juga harus bisa menyeimbangkan exposure kamera dengan rasio lampu agar foto yang dihasilkan cukup epic. Kalau teman-teman ingin mencoba membuat sebuah stock foto dengan settingan seperti ini, kalian bisa mencoba-coba sendiri pengaturan kamera seperti apa yang sesuai dengan penerangan studio kalian.

Untuk pengarahan gaya dalam pemotretan office ini, teman-teman bisa mengambil detail dari gerakan tangan yang sedang mengetik di keyboard, menulis di kertas atau buku, membawa tab dan beberapa pose office worker seperti pada umunya. Dengan pengambilan gambar secara detail ini tentunya membuat konsep office lebih terlihat dan bermakna. Seperti beberapa foto berikut ini.

Nah, itu tadi beberapa tips teknik untuk foto studio dengan konsep office. Buat temen-temen yang ingin mendapatkan foto dengan tema office seperti gambar tersebut bisa langsung saja mengunjungi akun Shutterstock Cendhika atau pun Shutterstock Ferita. Selain itu, buat temen-temen yang juga ingin corporate-mu memiliki foto epic ketika sedang bekerja, kalian bisa menghubungi Overloops untuk memotret suasana kantormu. Kalian bisa menghubungi Overloops melalui instagram @overloops atau bisa juga melalu fanspage Facebook Overloops.

RECENT POSTS

    Leave a comment