January 5, 2016

Traveling ke Singkawang

Singkawang merupakan salah satu kota di daerah Provinsi Kalimantan Barat yang memiliki perbatasan dengan Malaysia. Lokasinya berada sekitar 145 km sebelah utara dari Kota Pontianak. Untuk kamu yang hobi traveling, cobalah untuk berkunjung ke tempat-tempat perbatasan di Indonesia yang memiliki kekayaan alam berlimpah seperti di Singkawang ini. Pemandangan yang unik dan tidak membosankan membuat mata takjub ketika memandangnya. Kota ini dikelilingi pegunungan Pasi, Poteng, dan Sakok. Meskipun lokasinya di pedalaman, jangan salah lho guys.. penduduk di Singkawang ini sudah maju dan tidak tertinggal lagi. Pemberdayaan wisatanya juga menarik. Bahkan saat ini sudah banyak wisatawan yang memiliki plan trip ke daerah Singkawang.

Letaknya yang berada di pesisir pantai, membuat Singkawang memiliki banyak pantai yang bahkan belum terjamah wisatawan. Untuk membantu perjalananmu, berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata menarik yang bisa kamu jadikan destinasi wisatamu:

  • Pantai Pasir Panjang

Pantai pasir putih ini paling banyak dikunjungi wisatawan karena keindahannya. Pasir putihnya memanjang sepanjang 3 km di bibir pantai ini. Sehingga pantai ini bisa disebut Pantai Pasir Panjang. Fasilitas yang disediakan pun lumayan banyak, ada perahu motor, sepeda air, podok wisata, dan masih banyak lagi.

  • Masjid Raya Kota Singkawang

Salah satu masjid tertua di Provinsi Kalimantan Barat yang berada di Kota Singkawang. Masjid ini menjadi salah atu kebanggaan masyarakat Singkawang karena kemegahannya.

  • Sinka Zoo

Berada di sebelah kawasan Sinka Island Park. Di kebun binatang Sinka ini terdapat banyak koleksi satwa langka lokal maupun luar daerah. Kebun binatang ini terletak di berbagai penjuru mengelilingi gunung, dan kita bisa menyaksikan keindahan Singkawang dari sana.

Masih ada banyak lagi tempat wisata yang bisa kamu cari di Singkawang. Nah, untuk momen ini, Tim Overloops melakukan perjalanan wisata ke Kota Singkawang ini. Bercerita sedikit nih guys, mengenai pengalaman kita ke Kota Singkawang. Di hari pertama, kami lagi sial-sialnya nih guys, kamera 6D dengan lensa 1740 yang baru aja dibeli sebulan yang lalu terjatuh ke laut. Ini karena tripod yang kita gunakan kurang pas meletakkannya di bibir pantai. Alhasil yasudah laah kita tidak jadi menggunakan kamera 5D ini. Sedih ya, tapi kita masih punya persediaan lain berupa drone dan Osmo.

Tidak berhenti di situ kesialan kita, di hari kedua drone yang dikendalikan hilang kendali dan menabrak pohon. Setelah dilihat ternyata drone itu rusak guys. Jadi sudah 2 kamera tereliminasi di hari kedua ini. Satu-satunya yang tertinggal hanyalah kamera Osmo yang kita pegang. Pada akhirnya kita mengambil semua gambar dan video menggunakan Osmo ini. Tidak disangka ternyata hanya menggunakan kamera Osmo saja video yang dibuat bisa menarik dan terlihat epic. So guys, kalau kamu ingin membuat karya apapun itu dengan keterbatasan alat, kamu tidak perlu takut karena apapun alat yang kamu gunakan, yang paling penting adalah kemampuanmu.

Nah, kalau kamu ingin mendapatkan dokumentasi perjalanan wisatamu seperti video tersebut, kamu bisa hubungi Overloops melalui social media di Instagram kita @overloops dan fans page Facebook Overloops. Kamu juga bisa melihat-lihat portofolio kita di website Overloops ini. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi channel Youtube kita untuk melihat proses pengambilan gambar atau BTS kita.

RECENT POSTS