April 5, 2017

Valentine’s Day

Tak jarang anak-anak muda jaman sekarang yang merayakan Valentine Day. Padahal Hari Valentine ini merupakan budaya orang barat yang bahkan sampai sekarang masih belum diketahui asal usulnya. Namun, banyak yang menyalah-artikan hari Valentine sebagai hari kasih sayang. Konon katanya, Valentine itu dimaksudkan penyembahan berhala oleh kaum Romawi karena ada suatu kejadian yang kelam. Kisahnya ada beberapa versi tanpa diketahui mana yang benar. Nah, dalam rangka hari Valentine’s Day ini, The Best Muslimah Model 2016 (TBBM) dari ajang yang dilaksanakan oleh Farahdi Center. Ajang pencarian model muslimah ini dilakukan setiap tahunnya. Begitu juga dengan tahun ini.

Untuk mensosialisasikan Farahdi itu sendiri, mereka membuat suatu content yang berisi tentang hari Valentine. Bukan bagaimana kita merayakan hari Valentine, namun untuk menyadarkan orang-orang untuk tidak menyalah-artikan Valentine’s day ini. Mereka berdakwah melalui video, menggunakan bahasa yang baik sehingga tidak mengandung unsur sara ataupun menyinggung agama lain. Video tersebut dibuat se-epic mungkin sehingga menarik untuk dilihat. Overloops hanya mengambil gambarnya di studio saja, mengandalkan background hitam dan putih. Karena Valentine identik dengan bunga, kami menggunakan properti bunga-bunga untuk menggambarkan narasi yang telah dibuat oleh Farah, Direktur Farahdi Center. Teks narasi juga dibuat sebagus mungkin agar menjiwai video tersebut, dan dibacakan bergantian oleh 5 model TBBM 2016 ini.

Pengambilan video ini cukup seru, karena semuanya wanita dan pengambilan video hanya dilakukan oleh satu orang dari Tim Overloops. Kendala yang dihadapi adalah bagaimana cara membuat narasi tersebut bisa dirasakan oleh orang-orang yang menonton videonya, dan juga karena yang membuat video ini hanya 1 orang saja. Sehingga harus set up semuanya sendiri, termasuk background, setting kamera, flash dan lain-lain dilakukan oleh 1 orang saja dan hanya dilakukan selama 1 hari saja. Keseruan dalam pembuatan video ini juga didukung dari bakat masing-masing model muslimah tersebut. Ada yang bisa menyanyi, berakting, dan lain-lain.

Setelah selesai mengambil video, kemudian dibuat menjadi video narasi yang epic dan siap untuk ditonton. Berikut video yang sudah selesai.

Nah, kalau kamu tertarik untuk membuat video semacam itu, atau kamu mau membuat treaser eventmu, kamu bisa menghubungi Overloops melalui social media Overloops di Instagram @overloops atau pun facebook Overloops. Kamu juga bisa membuat video company profile untuk perusahaanmu. Mau tau apa saja yang sudah dibuat Overloops? Cek langsung di youtube Overloops.

RECENT POSTS