Peringatan wedding anniversary yang ke 20 merupakan sebuah momentum yang sudah selayaknya dirayakan. Karena memang momen yang membanggakan selama usia pernikahan, begitu pula dengan pasangan Dewa – Yani. Beliau merupakan pasangan suami istri yang juga merupakan pengusaha sukses di Yogyakarta dan terkenal sangat aktif di beberapa komunitas. Baik itu otomotif maupun komunitas lainnya. Memang biasanya orang akan merayakan ketika sudah 25 tahun pernikahan. Menurut MC yang memandu acara tersebut, dengan dirayakannya ulang tahun ke 20 ini harapannya akan menjadi perlulaan yang baik untuk tahun-tahun berikutnya.

Maka wajar saja dalam perayaan ke 20 tahun pernikahan, mereka mengadakan sebuah acara yang sangat meriah dan diadakan di hotel mewah Royal Ambarukmo Yogyakarta, dan tentunya dengan kapasitas pengunjung banyak dan konsep acara yang meriah. Kemeriahan acara ini menjadi semakin mewah dengan dihadirkannya penyanyi dangdut terkenal yang sedang naik daun, Nella Kharisma. Tentunya sebuah niatan dari penyelenggara acara Om dewa dan istri untuk menghibur para teman, kerabat, dan keluarga yang hadir sehingga semuanya bisa merasa terhibur dengan adanya penyanyi kondang tersebut.

Ada yang special di acara ini, karena sebenarnya perayaan ulang tahun pernikahan ini bukan untuk Om Dewa dan Ibu Yani saja. Melainkan Ibu Yani ini memiliki saudara kembar, Ibu Yuni yang juga merayakan ulang tahun pernikahannya ke 20 pada saat itu juga. Sehingga konsep acara ini dibuat menjadi 2 keluarga yang keduanya sama-sama merayakan ulang tahun pernikahan.

Nah, dalam event special ini, Overloops diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu vendor Videography untuk merekam event tersebut bersama puluhan Photographer lainnya. Kita mendokumentasikan acara epic tersebut dengan senang hati. Overloops menerjunkan 4 videographer untuk merekam acara tersebut. kita menggunakan kamera Sony A7S, 2 kamera Sony A7 Mark II yang dipasangkan pada zhiyun crane, Sony RX100, dan menggunakan Rode untuk merekam suara. Kita juga menggunakan Canon 5D dan canon 7D yang dibantu dengan GoPro untuk timelapse. Persiapan acara tersebut di mulai pukul 4 dan selesai acara pukul 11 malam. Puncak acara diisi oleh Nella Kharisma yang mengundang para tamu undangan turut serta bernyanyi dan berjoget di depan panggung.

Acara ini cukup simple dan mewah, dan kita hanya perlu mendokumentasiaknnya dengan cinematic dan tentunya mendirect beberapa kerabat, teman dekat, atau pun saudara untuk memberikan testimony ulang tahun ke 20 ini. Tantangan yang kita hadapi ketika mendokumentasikan acara ini adalah dengan banyaknya photographer membuat ruang gerak kita terbatas. Hal ini dikarenakan sebagai seorang videographer, kita harus selalu moving untuk mendapatkan moment yang tepat. Sedangkan photographer akan selalu standing di depan untuk menangkap moment. Sehingga kita harus mendokumentasikannya secara bergantian walaupun waktunya sangat singkat, dan semuanya bisa teratasi dengan baik.

Tantangan kedua adalah tune hotel yang berwarna kuning membuat kita selalu mengatur white balance nya agar terlihat nyaman ketika dilihat. Lighting yang menyorot panggung pun cukup mengganggu rekaman kita, sehingga kita harus selalu mengecek apakah white balance terlihat bagus atau terlalu kuning. Ketika show dimulai, kita juga harus bisa menangkap moment yang tidak terganggu oleh lighting yang sedang menyoroti panggung. Sehingga gambar yang dihasilkan tidak membuat penonton pusing nantinya.

Dari semua tantangan tersebut, kita juga berhasil mewawancarai mbak Nella Kharisma secara langsung dan hasil wawancara tersebut cukup menarik karena memang Nella Kharisma terkenal sebagai orang yang ramah, humble, cantik, dan selalu menjawab pertanyaan kita dengan baik. Nah, menarik bukan pengalaman mendokumentasikan event besar seperti ini.. Untuk teman-teman yang ingin event kalian didokumentasikan oleh Overloops, kalian bisa menghubungi kami melalui intsagram @overloops maupun fans page Facebook Overloops. Untuk melihat hasil video cinematic event ini, pantengin terus channel Youtube Overloops yaa.. dan jangan luba Subscribe..

RECENT POSTS

    Leave a comment