October 24, 2018

Wedding Kuma & Via

Pernikahan merupakan acara sakral yang diinginkan setiap orang untuk melengkapi kehidupannya. Pernikahan juga menjadi langkah awal seseorang untuk membina rumah tangga dan menuju langkah selanjutnya. Banyak yang menginginkan acara pernikahannya dikemas dengan sebaik mungkin agar bisa dikenang hingga tua nanti. Seperti pasangan Kuma & Via yang menikah pada tanggal 20 Oktober 2018 kemarin. Pernikahan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Daffam Yogyakarta. Acara pernikahan pun berlangsung sangat meriah dengan berbagai prosesi adat terlebih dahulu sebelum acara dimulai. Tentunya acara yang sangat penting ini harus terdokumentasi dengan baik dan tidak terlewatkan satu moment pun.

Untuk mendokumentasikan acara sakral ini, pasangan Kuma & Via meminta bantuan Overloops untuk mendokumentasikan acara tersebut. Mereka ingin acara pernikahan ini didokumentasikan dalam bentuk foto dan video cinematic. Untuk itu, tim Overloops yang berangkat sejumlah 5 orang dan terdiri dari 2 photographer, 2 videographer, dan 1 asisten yang merangkup sebagai operator timelapse. Kita juga mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk dokumentasi wedding seperti kamera Sony A7S yang dipasangkan dengan Zhiyun dan lensa 100mm, 2 Sony A7 Mark II dengan lensa 17-40, Canon 7D dengan lensa 24-70mm dan 135 mm, dan Canon 5D. Untuk photographer juga menggunakan flash Godox AD360 dan V860. Untuk audio kita menggunakan H4N.

Kita berangkat pagi hari untuk mendokumentasikan makeup wedding dan berbagai persiapan lainnya. Kita juga mencari spot-spot foto yang bagus di hotel tersebut untuk melakukan sesi foto pengantin pria maupun wanita sebelum acara berlangsung. Teknik yang kita gunakan adalah teknik studio dengan memanfaatkan background putih dan jendela hotel. Sedangkan ketika acara berlangsung, photographer dibagi menjadi 2 beban kerja, satu photographer memotret pengantin dan tamu undangan yang ingin berfoto di pelaminan, untuk photographer satu lagi memotret candid para tamu undangan. Semua berjalan lancar dan tidak ada kendala dalam dokumentasi tersebut karena pasangan pengantin dan keluarga pun cukup mudah untuk di direct.

Kemudian langkah berikutnya adalah editing video yang diedit dengan konsep video cinematic. Untuk video wedding Kuma dan Via ini nanti bisa dilihat di Channel Youtube Overloops, dan jangan lupa subscribe yaa..

Sekilas tentang wedding ini, Overloops menerima jasa dokumentasi wedding, wedding anniversary, akad nikah, post wedding, dan acara pribadi maupun corporate lainnya. Untuk wedding, kita memiliki beberapa paket yang bisa dilihat di sini. Dengan penawaran paket tersebut Overloops akan selalu memberikan yang terbaik untuk client kami. Jadi, buat teman-teman yang tertarik untuk menggunakan Overloops sebagai jasa dokumentasi event penting kalian, temen-temen bisa langsung saja menghubungi Overloops melalui instagram @overloops maupun Fans Page Facebook Overloops. Jadikan acara spesialmu menjadi moment yang tak terlupakan dengan dokumentasi yang special pula.

RECENT POSTS

    Leave a comment