March 11, 2019

Wedding Puteri Rinova & Dimas Agustian

Pernikahan selain menjadi sebuah momen yang dinantikan dan tak terlupakan bagi kedua mempelai, namun pernikahan juga menjadi momen bersatunya dua keluarga yang saling berkumpul dalam satu waktu dan tempat. Tentunya momen ini akan menjadi kenangan bagi kedua belah pihak dan menjadi cerita memori tersendiri. Pada tanggal 03 Maret 2019 kemarin pun, menjadi momen penting bagi Puteri dan Dimas. Pernikahan keduanya yang berlangsung di Gedung BPKS, Kasihan Bantul, Yogyakarta, berhasil diabadikan oleh tim Overloops sebagai jasa Photography dan Videography Professional yang dipercayakan untuk mendokumentasikan acara tersebut.

Tim Overloops mendapat tugas untuk mendokumentasikan momen malam midodareni dan pada saat acara resepsi tentunya. Midodareni sendiri merupakan salah satu bagian dari adat jawa dimana pada proses menjelang acara akad nikah ini mempelai wanita dipingit atau sengaja disembunyikan dan tidak boleh bertemu dengan mempelai pria sampai dengan akad nikah dilaksanakan. Malam midodareni yang dilaksanakan oleh Puteri berlangsung pada malam minggu tanggal 02 Maret 2019. Tim Overloops yang bertugas pada waktu itu, Adam dan Husni, mendokumentasikan momen tersebut ditempat tinggal mempelai wanita. Tim Overloops tiba dilokasi dan standby sejak pukul 16:00 WIB. Pada hari tersebut, tim membawa alat dokumentasi berupa kamera Sony A7II dipasangkan dengan lensa Canon EF 24-70mm f/2,8L dan mmc 64Gb, kamera Sony A7S dipasangkan dengan lensa Canon EF 100mm f/2,8L+adapter lens dan mmc 64Gb. Sedangkan untuk asesoris yang dibawa adalah Flash Godox V860II, Flash YoungNuo YN 568II, Godox X1 Trigger, Godox X1 receiver, dan 2 stand light.

Tibalah di hari kedua, yaitu acara resepsi pernikahan. Tim Overloops yang bertugas kali ini berjumlah 4 orang, terdiri dari 2 photographer dan 2 videographer. Tim mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk dokumentasi acara pernikahan diantaranya, untuk keperluan photography yaitu kamera Canon 5D Mark II yang dipasangakan dengan lensa Canon EF 24-70mm f/2,8L dan dnegan 16Gb memori CF. Sedangkan asesoris lainnya adalah Flash Godox V860II, YN 568EXII, X1T Trigger, X1 Receiver, 2 stand light, 1 tripod Vanguard, s bracket, dan softbox. Peralatan untuk keperluan videographynya adalah kamera Sony A7S yang dipasangkan dengan lensa Canon EF 17-40mm f/2,8L, Zhiyun Crane V2+Dual,  dan mmc 64Gb. Kamera Sony A7II dipasangkan dengan lensa Canon EF 100mm f/2,8L bergantian dengan Canon EF 135mm f/2,0L, mmc 64Gb, Rode Video Micro. Adapun kamera Canon 7D yang dipasangkan lensa Canon 11-16mm, 16Gb memori CF dan tripod fotopro untuk keperluan timelapse. Sedangkan untuk asesorisnya diantaranya 2 stand light, umbrella, bracket umbrella, 2 buah aputure amaran LED, 3 buah lighting YN 300II, 1 buah YN 600, recorder zoom H4N, kabel mixer, 8 ubah baterai led, 6 buah baterai np-fw 50 Sony, adapator lighting YN600, dan kabel terminal.

Tim berangkat dari kantor Overloops pada pukul 06:00 WIB.  Setelah tiba di lokasi, tim langsung melakukan loading atau setting alat dan tempat. Tidak lupa tim juga mengambil beberapa footage ketika mempelai tengah di make-up dan persiapan untuk acara. Akad pernikahan dilaksanakan sesuai rencana, yaitu pukul 09:00 WIB dan berlangsung sakral. Acara selanjutnya adalah resepsi pernikahan yang diselenggarakan pada pukul 13:00 WIB. Dalam proses dokumentasi pada hari kedua, tim Overloops mengalami beberapa kendala. Salah satu kendala yang dialami adalah perihal cuaca yang pada hari langit masih diselimuti awal mendung yang cukup tebal pasca hujan. Dikarenakan hal tersebut maka tim Overloops pun harus menunggu sedikit lama untuk mendapatkan waktu yang tepat guna mengambil footage outdoor timelapse. Alhasil tim Overloops mengambil timelapse dari sudut depan gedung dengan view langit yang cukup bagus namun masih dirasa kurang untuk view gedungnya. Kendala yang lainnya yaitu perihal setup ruangan yang dirasa cukup sempit dan kurang tertata rapi, sehingga menghambat tim untuk mencari space dan sudut pengambilan gambar. Meskipun begitu, secara keseluruhan acara tersebut berjalan lancar dan berakhir pada pukul 16:00 WIB.

Nah, itulah dia sekilas mengenai acara pernikahan antara Puteri dan Dimas yang menggunakan jasa Overloops sebagai jasa photography dan videography professional. Overloops sendiri tak hanya menerima jasa dokumentasi acara resepsi pernikahan, namun juga wedding anniversary, akad nikah, post wedding, dan acara pribadi maupun corporate lainnya. Untuk dokumentasi pernikahan, Overloops memiliki penawaran paket di sini.  Dengan penawaran paket tersebut, tentunya Overloops akan selalu berusaha memberikan performa terbaik untuk client kami. Untuk rekan-rekan yang tertarik menggunakan jasa kami, bisa langsung menghubungi kami melalui akun instagram @overloops maupun Fans Page Facebook Overloops atau bisa juga melihat portofolio kami di Channel Youtube Overloops dan jangan lupa subscribe yaa..Kami tunggu kabar baiknya selanjutnya.

RECENT POSTS

    Leave a comment