August 29, 2013

Traveling di Jogja

Hai kaula muda, siapa nih yang suka traveling? Jangan ngaku suka traveling kalo kamu belum pernah merasakan liburan di Jogja. Apasih yang paling penting dari traveling menurut kamu? Kalau menurut kita nih guys, traveling itu tidak hanya menjelajah dan meninggalkan jejak bahwa kita pernah ke kota itu, tapi juga menemukan sesuatu yang indah dan bisa kita perlihatkan ke orang-orang dari apa yang kita lihat itu. Traveling juga tidak hanya merasakan makanan khasnya saja, tapi juga mencari hal-hal yang membuat kita tidak bisa melupakan kenangan di tempat treveling itu.

Nah, kali ini Overloops mau bagi-bagi pengalaman liburan ke Jogja nih guys.. apa aja sih yang bisa didapatkan dari sekedar oleh-oleh dan cerita liburan. Beberapa tempat telah kita datangi, dan yang paling utama kita lakukan adalah berburu foto timelapse. Berbagi info aja nih guys, kita punya 4 waktu yang baik untuk mengambil foto, terutama foto timelapse. Pertama ketika sunrise, di waktu ini pemandangan terlihat eksotis karena perpaduan dini hari dan semburat sinar matahari yang segera muncul. Kedua ketika Golden Hour, yaitu mulai dari jam 5 sore sebelum matahari terbenam di saat matahari berwarna kuning keemasan. Ketiga ketika sunset. Tak jarang orang-orang yang mengambil siluet dengan background matahari terbenam. Kamu juga perlu mencoba menggamnil gambar timelapse di saat-saat itu. Kemudian yang terakhir adalah blue hour, yaitu ketika malam hari tanpa bulan, kamu akan melihat langit malam biru yang indah.

Kita perlu mempersiapkan alat-alat photografi yang digunakan untuk memfoto kejadian langka tersebut. Kami Tim Overloops menggunakan Camera 5D Mark II dengan lensa Samyang 19mm, dan Canon 17-90 mm untuk memfoto semua hasil karya berikut.

Pemandangan sore hari di Tugu Jogja dengan Timelapse

Pemandangan Eksotis senja di Pantai Wediombo Gunungkidul

 

Untuk mendapatkan foto Milky Way ini, tim Overloop standby dari pukul 8 malam hingga 4 pagi. Foto ini di dapat saat malam tidak ada bulan atau biasa disebut new moon sehingga bintang berkumpul dan membentuk galaxy berbentuk spiral. Dan yang terpenting dalam pengambilan foto ini adalah focus, sabar, dan mengerti teknik yang benar.

 

Budaya Sekaten memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW

Senja di Pantai Parangtritis

Sunset indah nan epic di Wediombo

Candi Boko

Candi Prambanan

Candi Boko

Candi Boko

Kalau kamu tertarik untuk mengambil foto timelapse seperti di atas, kamu bisa langsung aja hubungi website Overloops, instagram Overloops, dan Facebook Overloops. Selain foto traveling, Overloops juga menerima permintaan foto wisuda, pre wedding, traveling corporate, dan masih banyak lagi yang bisa kamu cek langsung di semua sosmed kita.

RECENT POSTS