July 4, 2018

Yoshi Nana Family Photo Session

Memiliki keluarga bahagia memang dambaan setiap pasangan. Untuk mengabadikan momen bahagia ini pastinya setiap keluarga memiliki caranya masing-masing. Ada yang mengabadikannya dengan berlibur bersama, berkumpul bersama keluarga besar, dan ada pula yang memilih mengabadikan moment dengan foto bersama. Begitu pula dengan client Overloops, keluarga pasangan Yoshi dan Nana. Untuk mengabadikan moment terbaik mereka, keluarga ini memilih untuk melakukan photo session di studio Overloops. Overloops memang melayani foto studio dengan konsep yang simple dan juga elegant. Dalam sesi foto ini kita menggunakan konsep merah dan hitam sesuai dengan kostum yang digunakan oleh keluarga ini. Kita menggunakan tema party dengan menambahkan berbagai aksen party seperti balon-balon yang berwarna merah dan hitam. Konsep model foto yang kita gunakan ini juga elegant, sexy mysterious.

Untuk membuat kesan elegant, kita menggunakan background hitam yang dipasang menyeluruh. Alas yang kita gunakan dalam photo session ini juga kain berwarna hitam sehingga seluruh ruang foto ini terlihat gelap. Kemudian balon-balon berwarna hitam dan merah ini pun kita sebar di studio. Dari segi teknis, kita menggunakan 3 LED Continues. Untuk LED pertama kita pasang serong dengan umbrella untuk memberi dimensi pada balon. Dua LED lainnya di kanan kiri mengarah ke background. Kita juga menggunakan 2 flash, dimana satu flash yang dipasangi softbox menghadap ke muka, dan satu lagi di bounching ke atas.

Dalam photo session ini terdapat 3 sesi, yaitu sesi ayah dan ibu, sesi anak-anak, dan sesi keluarga. Dari sesi ayah dan ibu ini kita bikin sedimikian rupa sehingga terlihat seperti post wedding mereka. Dalam post wedding ini pengambilan gambar dilakukan dari berbagai macam angel yang berbeda. Kemudian sesi kedua ini dilakukan oleh anak-anak. Anak-anak disini sangat kompeten dan photogenic sehingga mereka memiliki inisiatif sendiri dan kita tidak perlu terlalu banyak mengarahkan gaya. Sesi terakhir ini merupakan sesi foto keluarga.

Dalam sesi keluarga ini memang tidak ada kesusahan. Hanya saja pada awalnya kita tidak tahu kalau menggunakan ornament balon, kita pun belum prepare untuk mencari beban agar balon tidak terbang. Sehingga kita memanfaatkan alat yang ada seperti baterai. Nah, kesusahan kita ini adalah ketika foto full badan, kita harus bisa menyembunyikan beban balon tersebut karena memang semua warnanya bukan hitam. Dalam hal ini kita menggunakan Photoshop dengan teknik clone stamp untuk menghilangkan beban-beban tersebut. Selain itu, sebenarnya ada pula teknik lain, yaitu dengan teknik low shot. Yaitu teknik pengambilan gambar yang dilakukan dari bawah. Tetapi ini akan membuat komposisi foto terlihat tidak baik. Sehingga kita memilih untuk menggunakan editing photoshop.

Overall foto studio kali ini konsepnya cukup unik, karena kita hanya membutuhkan background hitam dan beberapa ornament balon yang sudah membuat studio tampak elegant, dan juga makna dari foto tersebut sudah terampaikan temanya. Jadi, bagi kita balon tidak hanya untuk anak-anak untuk acara having fun, tetapi balon dengan warna gelap bisa menambah keeleganannya jika dipadupadankan dengan warna yang pas. Nah, bagi kalian yang ingin melakukan foto studio bersama Overloops, kalian bisa mengunjungi instagram @overloops atau bisa juga dengan fans page Facebook Overloops. Kita juga melayani berbagai macam dokumentasi dan pembuatan video untuk company profile, personal, maupun corporate. Untuk melihat hasil portofolio kita, temen-temen bsia melihatnya melalui Channel Youtube Overloops.

RECENT POSTS

    Leave a comment